sign up SIGN UP

Dolce & Gabbana Adakan Fashion Show Secara Meriah di Venice, Demi Pulihkan Nama Baik dan Bisnis Pasca Kontroversi

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Senin, 30 Aug 2021 19:00 WIB
Dolce & Gabbana Adakan Fashion Show Secara Meriah di Venice, Demi Pulihkan Nama Baik dan Bisnis Pasca Kontroversi
caption
Jakarta -

Dolce & Gabbana adakan fashion show koleksi Alta Moda 2021 di Venice, Italia. Dilansir dari Vogue, setidaknya ada sekitar 400 tamu undangan dari media dan klien, yang hadir pada presentasi lini eksklusif tersebut. Termasuk diantaranya sejumlah selebriti kenamaan seperti Jennifer Lopez, Doja Cat, Kourtney Kardashian, Ciara hingga aktor Christian Bale. Koleksi Alta Moda sendiri merupakan lini eksklusif serupa haute couture di Paris. Sehingga dijual secara terbatas di mana klien dapat melakukan custom pada look yang ditampilkan sesuai keinginan. Sementara bagi selebriti dapat menjadi ajang untuk berburu busana untuk keperluan red carpet.

Jennifer LopezJennifer Lopez/ Foto: Instagram Jlo

Digelar di ruang terbuka, pertunjukan dibuka dengan penampilan Jennifer Hudson yang menyanyikan Nessun Dorma dari opera Turandot. Model pun datang diantar menggunakan gondola dan berjalan di atas panggung yang beralaskan karpet merah. Dalam hal desain, gaya klasik dan glamor masih menjadi acuan duo desainer Stefano Gabbana dan Domenico Dolce ini. Tampil pertama adalah gaun mengembang berhiaskan motif bergambar lanskap Venice yang anggun. Inspirasi lain dari kota ini juga diurai dalam bentuk embellishment yang mewah pada sebuah gaun lengan panjang yang dengan pola khas kaca Murano.

Dolce & Gabbana 2021 VeniceDolce & Gabbana 2021 Venice/ Foto: courtesy of Dolce & Gabbana

Koleksi ini juga kian merefleksikan ambisi dari label ini untuk berfokus menyasar konsumen muda. Di mana hadir tampilan seperti atasan dengan statement sleeves. Serta pilihan model dari kalangan anak selebriti seperti, Leni (putri dari Heidi Klum), Emmeline (putri dari Christian Bale) dan Jessie James and D'Lila Star (putri dari Sean Combs).

Berusaha Bangkit Pasca Kontroversi

Dolce & Gabbana 2021 VeniceDolce & Gabbana 2021 Venice/ Foto: courtesy of Dolce & Gabbana


Peragaan spektakuler Dolce & Gabbana tak lepas dari kritikan di mana publik masih belum lupa aksi kontroversial yang dilakukan label ini. Dari mulai aksi penghinaan yang dilakukan oleh Stefano Gabbana pada Selena Gomez dengan menyebutnya 'jelek', keenganan Stefano yang bila kelak label mereka disupervisi oleh desainer Jepang, hingga yang paling menjadi kecaman ketika merilis sebuah video promosi menampilkan model Tiongkok berusaha belajar memakan spaghetti memakai sumpit.

Dolce & Gabbana 2021 VeniceDolce & Gabbana 2021 Venice/ Foto: courtesy of Dolce & Gabbana

Video tersebut ditujukan sebagai mempromosikan acara fashion show mereka di Shanghai, China pada tahun 2018. Namun justru malah dianggap menghina warga Tiongkok. Apalagi Diet Prada juga membongkar isi percakapan Stefano Gabbana di direct message Instagram nya yang juga mengeluarkan perkataan kasar pada masyarakat Tiongkok.

Dolce & Gabbana pun diboikot oleh masyarakat Tiongkok. Bahkan meski kedua desainer telah merilis video permintaan maaf, dan tiga tahun berlalu konon bisnis label ini belum pulih. CNN Style dalam artikelnya menulis bahwa jumlah butik Dolce & Gabbana yang semula berjumlah 58 kini di tahun 2021 berkurang menjadi 47. Dolce & Gabbana juga tidak tampak pada deretan label yang dijual di dua e-commerce kenamaan Tiongkok yakni T-mall dan JD.com.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id