sign up SIGN UP

Kembali Digelar New York Fashion Week Wajibkan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Masuk

Rayoga Firdaus | Rabu, 04 Aug 2021 14:00 WIB
Kembali Digelar New York Fashion Week Wajibkan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Masuk
caption
Jakarta -

Rencana akan digelar pada September mendatang panitia New York Fashion Week mewajibkan kepada para partisipan dan tamu undangan untuk membawa kartu vaksin mereka sebagai syarat untuk bisa menghadiri acara tersebut. Syarat yang diberlakukan pun cukup ketat, di mana hanya mereka yang sudah melakukan vaksin penuh atau telah menerima dua dosis yang boleh menghadiri New York Fashion Week.

New York Fashion Week Wajibkan Kartu VaksinTamu undangan Paris Fashion Week memakai masker/ Foto: livingly.com/IMAXtree


Situs Women's Wear Daily memberitakan bahwa IMG selaku panitia penyelenggara New York Fashion Week menerapkan peraturan ini ke seluruh pihak, bukan hanya tamu undangan, seperti desainer, model, produser acara, tim public relation hingga vendor dan kontraktor yang mengurusi tata panggung.
Sementara itu bagi mereka yang masih berumur di bawah 16 tahun, wajib menunjukan hasil negatif dari tes antigen, dilakukan 6 jam sebelum kehadiran, atau hasil PCR yang dilakukan 72 jam sebelum acara.
Terkait penggunaan masker, CFDA selaku organisasi desainer Amerika dan IMG juga akan segera merilis peraturan ini. Namun dipastikan bahwa masker akan tetap wajib dipakai selama acara.

New York Fashion Week wajibkan vaksinTamu undangan memakai masker di Paris Fashion Week/ Foto: livingly.com/IMAXtree

Ancaman Varian Delta

New York Fashion Week wajibkan vaksinKoleksi Tom Ford Fall 2021 yang dipresentasikan secara digital/ Foto: livingly.com/Tom Ford

Jika berjalan sesuai rencana tepatnya mulai 8 September hingga 12 September 2021, perhelatan ini menandai kembalinya New York Fashion Week setelah sebelumnya digelar dalam format digital. Sebelum New York, Paris Fashion Week menjadi acara fashion pertama yang kembali menggelar fashion show yang dihadiri tamu undangan sembari tetap memberlakukan protokol kesehatan.
Namun ancaman lain yang tidak bisa disepelekan adalah tingginya kasus varian Delta di Amerika Serikat belakangan ini. Terkait masalah ini, pihak New York Fashion Week mengaku masih berdiskusi dengan pemerintah kota dan aparat terkait mengenai anjuran dan protokol yang mesti diberlakukan.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id