sign up SIGN UP

Gigi Hadid Segera Rambah Dunia Bisnis dengan Bentuk Label Fashion Sendiri

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Jumat, 05 Aug 2022 20:15 WIB
Gigi Hadid Segera Rambah Dunia Bisnis dengan Bentuk Label Fashion Sendiri
Foto: Getty Images
Jakarta -

Tak hanya jadi model, Gigi Hadid kini juga mulai bersiap jadi desainer sekaligus pengusaha fashion. Pada unggahan terbarunya di Instagram, Gigi memberi bocoran mengenai kesibukan terbarunya yakni mengembangkan label busana miliknya yang bernama Guest in Residence.

"Sedang mengerjakan sesuatu dengan cinta, @guestinresidence 💛🧵 :)" tulisnya.

Belum ada info lebih lanjut mengenai label fashion miliknya. Namun dari foto yang ia unggah tampak tumpukan baju hangat dalam warna-warna terang beserta dirinya yang memakai sweater, seolah mengindikasikan bahwa labelnya ini berfokus pada knitwear.

Bocoran label fashion Gigi HadidBocoran label fashion Gigi Hadid/ Foto: Instagram GigiHadid

Gigi juga sudah menambahkan jabatan sebagai founder dan creative director Guest In Residence di keterangan akun Instagramnya.

Sejumlah selebriti tampak memberikan dukungan kepada bisnisnya ini. Hailey Bieber menulis "sungguh bersemangat akan ini". Tak ketinggalan Bella Hadid juga berkomentar, "apa yang kita tunggu selama ini,".

Bocoran label fashion Gigi HadidBocoran label fashion Gigi Hadid/ Foto: Instagram GigiHadid

Sebelum membangun labelnya sendiri, Gigi biasanya lebih sering terlibat kolaborasi dengan brand seperti Tommy Hilfiger dan Stuart Weitzman.

Meski kini banyak selebriti terjun berbisnis di bidang makeup dan skin care, namun tak lantas menyurutkan minat mereka untuk berekspansi di dunia mode. Sebelum Gigi Hadid, penyanyi Lizzo merilis label spesialis shapewear bernama Yitty pada April 2022 ini.

Selebriti terjun ke bisnis pakaian memang bukan hal baru. Segmentasi pasar yang mereka jangkau pun beragam. Dari yang level menengah sampai luxury seperti The Row milik si kembar Ashley dan Mary-Kate Olsen dan Victoria Beckham. Begitu pula dalam segi jenis pakaian. Tak hanya berfokus pada busana sehari-hari, tapi juga seperti pakaian olahraga seperti Fabletics milik Kate Hudson.

Kolaborasi Fendi dengan SkimsKolaborasi Fendi dengan Skims/ Foto: Steven Meisel/Skims

Skims milik Kim Kardashian jadi salah satu contoh sukses. Berfokus pada shapewear dan loungewear, Skims bahkan digandeng rumah mode Fendi untuk berkolaborasi. Dan pada Januari 2022, dilaporkan mendapat suntikan dana tambahan seri B sebesar 240 juta USD.

Investasi dana tersebut dimotori oleh Lone Pine Capital serta D1 Capital Partners dan para investor sebelumnya yakni Thrive Capital, Imaginary Ventures dan Alliance Consumer Growth seperti dikutip dari Vogue Business.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id