sign up SIGN UP

Inilah Deretan Label Fashion Eco-Friendly Favorit Meghan Markle

Justina Nur | Beautynesia
Senin, 13 Jun 2022 20:30 WIB
Inilah Deretan Label Fashion Eco-Friendly Favorit Meghan Markle
caption

Produk fashion merupakan salah satu penyumbang sampah di planet bumi ini. Bahkan, dengan adanya fast fashion, kini membuat limbah fashion jadi semakin meningkat dan berdampak buruk bagi lingkungan mulai dari polusi udara, air, dan efek gas rumah kaca. Oleh karena itu, beberapa brand fashion kini mulai bergerak untuk mengurangi dampak lingkungan tersebut dengan memproduksi produk fashion yang lebih eco-friendly atau ramah lingkungan. 

Ratu Elizabeth dan anak-anaknya mungkin diketahui sering mengenakan gaun dan perhiasan mewah. Namun, terlepas dari kemewahan tersebut, isi lemari pakaian bangsawan Inggris ternyata cukup ramah lingkungan. Hampir setiap anggota keluarga kerajaan telah terkenal kerap menggunakan kembali, mengurangi, atau mendaur ulang pakaian. 

Tidak hanya Kate Middleton, ternyata Meghan Markle juga kerap menggunakan produk fashion yang ramah lingkungan. Berikut beberapa busana dari Meghan Markle yang eco-friendly yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Stella McCartney

Meghan Markle
Meghan Markle dengan gaun dari Stella McCartney/ Foto: Instagram.com/dukeandduchessofcambridge

Meghan Markle dikabarkan merupakan penggemar berat busana dari Stella McCartney. Meghan Markle kerap mengenakan busana dari desainer tersebut pada beberapa kesempatan. Salah satunya yaitu, ketika dia mengenakan gaun Stella McCartney yang dibuat khusus pada hari pernikahannya. Setelah gaun tersebut menjadi viral, Stella McCartney mendesain ulang model gaun tersebut menggunakan tekstil berbahan dasar tumbuhan untuk para pelanggan.

Gabriela Hearst

Meghan Markle
Meghan Markle dengan tas Gabriela Hearst/ Foto: Instagram.com/sussexroyal

Gabriela Hearst merupakan brand fashion yang berkelanjutan. Pada saat mengunjungi acara Commonwealth Day pada tahun 2020, Meghan markle tampak mengenakan busana serba hijau sambil membawa tas dari Gabriela Hearst. Merek tersebut diketahui memprioritaskan penggunaan bahan tekstil yang ramah lingkungan, bahkan mereka menggunakan kembali kelebihan kain yang akan terbuang percuma.

Rothy’s

Meghan Markle
Meghan Markle memakai flat shoes Rothy’s/ Foto: Instagram.com/dukeandduchessofcambridge

Meghan Markle pernah bahkan berulang kali memakai sepatu Rothy's The Point, apalagi saat ia dan Pangeran Harry mengunjungi Melbourne pada Oktober 2018. Diketahui, flat shoes ini bisa dicuci dan terbuat dari bahan daur ulang.

Veja

Meghan Markle
Meghan Markle memakai sepatu dari Veja/ Foto: Instagram.com/dukeandduchessofcambridge

Sepatu kets dari Veja ini memang sering menghiasi kaki Meghan Markle, Kate Middleton, bahkan Putri Beatrice. Hal ini karena merek Veja berpartisipasi dalam praktik perdagangan yang adil, memasok pasokan dengan transparan, serta menggunakan bahan-bahan yang bersumber dan dapat didaur ulang secara etis.

Maggie Marilyn

Meghan Markle
Meghan Markle memakai blazer dress dari Maggie Marilyn/ Foto: Instagram.com/dukeandduchessofcambridge

Ketika mengunjungi Courtenay Creative di Wellington, Meghan markle memakai blazer dress warna putih yang dibuat secara etis oleh desainer Selandia Baru, Maggie Marilyn. Label ini mempraktikkan sustainable fashion, seperti memenuhi The Global Organic Textile Standard dan kemasannya dapat dibuat menjadi kompos.

Theory

Meghan Markle
Meghan Markle memakai atasan dari Theory/ Foto: Instagram.com/sussexroyal

Theory adalah label mode Amerika yang populer dan dicintai oleh banyak orang termasuk keluarga bangsawan karena mode mereka dan memiliki proses pembuatan barang yang berkelanjutan. Meghan tampak mengenakan atasan motif kotak-kotak model off the shoulder dari brand Theory saat melakukan perjalanan ke Kastil Cardiff.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id