sign up SIGN UP

Kembali ke NYFW, Tommy Hilfiger Ambil Inspirasi dari Andy Warhol dan Gandeng Julia Fox Jadi Model

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Minggu, 18 Sep 2022 08:30 WIB
Kembali ke NYFW, Tommy Hilfiger Ambil Inspirasi dari Andy Warhol dan Gandeng Julia Fox Jadi Model
caption

Comeback di New York Fashion Week setelah 3 tahun hiatus, Tommy Hilfiger presentasikan koleksi Fall 2022 dengan kejutan. Hujan yang mengguyur peragaan busana di Skyline Drive-In pada Minggu (11/9) tidak memengaruhi kemeriahan acara. Hilfiger berkolaborasi dengan seniman lokal untuk menyulap dinding penuh dengan karya grafiti dan poster.

Sementara motif stripes multi warna dan monogram TH menghiasi mayoritas pakaian dan show dengan nuansa pop art khas Andy Warhol ini. Berikut detail fashion show Tommy Hilfiger di NYFW 2023 tersebut.

Inspirasi Budaya Pop New York 80an dari Studio Andy Warhol

Andy Warhol & Tommy Hilfiger/
Andy Warhol & Tommy Hilfiger/ Foto: instagram.com/tommyhilfiger

Ambil inspirasi dari The Factory yang merupakan studio seniman Andy Warhol di NYC sekaligus tempat mereka pertama bertemu di tahun 80an, koleksi Fall 2022 persembahan Tommy Hilfiger dipengaruhi aliran seni modern.

Gaya pop art diinterpretasikan kembali dalam busana melalui permainan warna terang dan motif bold. Sementara siluet sporty, preppy, dan retro terwujud pada desain pakaian yang dipresentasikan pada show "Tommy Factory" itu, seperti varsity jacket, padded coat, baggy pants, oversized sweater, bodysuit rajutan, dan lain-lain.

 

Debut di Roblox dan Koleksi Versi Digital

Koleksi Fall 2022 Tommy Hilfiger/
Koleksi Fall 2022 Tommy Hilfiger/ Foto: instagram.com/wwd

Koleksi Fall 2022 ini juga dipresentasikan secara digital di Roblox untuk pertama kalinya, Beauties. Pada waktu bersamaan dengan fashion show offline, semua user dari berbagai negara bisa menyaksikan fashion show digital di platform tersebut. Dengan ini, Hilfiger kembali mencolek generasi Z melalui karya phygital, setelah sebelumnya buka pop up store di Metaverse Fashion Week. Digital fashion tersebut juga bisa langsung dibeli dan dikenakan avatar. 

 

Julia Fox Sebagai Model Tommy Hilfiger

Julia Fox sebagai model Tommy Hilfiger/
Julia Fox sebagai model Tommy Hilfiger/ Foto: instagram.com/tommyhilfiger

Fashion show di kehidupan nyata dipenuhi ikon pop, seperti Kate Moss, John Legend, dan Shawn Mendes yang duduk dibangku front row selama acara. Namun yang tidak kalah curi perhatian adalah munculnya Julia Fox yang melangkah di runway sebagai model.

Ia memakai bodysuit bergaris merah-navy bersama dengan stoking dengan bordir monogram TH. Winnie Harlow dan Ashley Graham juga digandeng sebagai model koleksinya itu, Beauties.

Ditutup Penampilan dari Travis Barker

Penampilan Travis Braker di show Tommy Hilfiger NYFW 2023/
Penampilan Travis Barker di show Tommy Hilfiger NYFW 2023/ Foto: instagram.com/thomasjhilfiger

The cherry on top! Suasana di tengah hujan semakin meriah dengan penampilan Travis Barker yang merupakan drummer band Blink-182. Permainan drum eksklusif dari suami Kourtney Kardashian jadi kejutan tersendiri bagi para tamu undangan sekaligus jadi penutup acara. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id