STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kiat Cerdas Memilih Baju untuk Wawancara Kerja, Dijamin Makin Percaya Diri!

Retno Wulandari | Beautynesia
Rabu, 23 Nov 2022 19:00 WIB
Kiat Cerdas Memilih Baju untuk Wawancara Kerja Selanjutnya

4. Tambahkan Blazer

Kamu bisa memakai blazer untuk menambah kesan formal pada penampilan saat wawancara kerja nanti. Pilihlah jenis blazer yang sesuai, sebaiknya hindari memilih blazer berjenis oversized atau cropped karena kurang cocok untuk tampilan formal saat wawancara kerja.

Kiat Cerdas Memilih Baju untuk Wawancara Kerja
Ilustrasi Foto: Freepik @kues1

Selain itu, hindari memilih warna blazer yang senada dengan warna kemeja atau blouse. Misalnya, kamu menggunakan kemeja atau blouse berwarna putih, maka gunakan blazer berwarna hitam, navy atau coklat.

Perbedaan warna ini akan membuat penampilan kamu tidak kaku atau monoton. Perpaduan warna blazer dan kemeja yang sesuai akan membuat kamu semakin percaya diri di depan userlho.

5. Pakai Rok atau Celana Bahan

Berikutnya adalah memadukan atasan tadi dengan rok atau celana bahan. Hindari memakai celana berbahan denim karena kurang cocok untuk memberikan kesan pertama yang baik dari user, meskipun perusahaan tersebut adalah industri kreatif.

Pilih celana bahan yang tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Jika kamu memiliih rok, jangan memakai rok yang terlalu pendek, ya.

Kiat Cerdas Memilih Baju untuk Wawancara Kerja
Ilustrasi Foto: Freepik @standret

6. Pilih Sepatu yang Nyaman

Kenyamanan adalah prioritas pertama dalam berpenampilan. Selain memilih pakaian yang nyaman, kamu juga harus memakai flat shoes atau high heels yang nyaman dan pastikan bagian ujungnya tertutup agar terlihat formal.

Hindari memilih flat shoes atau high heels yang terlalu sempit karena bisa membuat bagian kaki terluka. Hindari pula memilih ukuran yang terlalu longgar karena bisa mempengaruhi kenyamanan kamu saat berjalan.

Untuk warna flat shoes atau high heels, kamu bisa memilih warna-warna netral seperti hitam, coklat, atau abu-abu. Warna netral ini tidak mudah kotor dan membuat penampilan kamu semakin sempurna saat wawancara kerja.

Nah, itulah kiat cerdas memilih pakaian untuk wawancara kerja yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Jadi, selain mempersiapkan jawaban, kamu juga harus mempersiapkan diri untuk menunjukkan penampilan terbaik, ya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE