STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Nyeleneh, 7 Daftar Orang Cerdas di Dunia Ini Punya Kebiasaan Aneh Saat Lagi Cari Inspirasi

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Jumat, 18 Nov 2022 08:00 WIB
Nyeleneh, 7 Daftar Orang Cerdas di Dunia Ini Punya Kebiasaan Aneh Saat Lagi Cari Inspirasi

Orang genius, yakni yang memiliki kapasitas kecerdasan intelektual di atas rata-rata, biasanya suka melakukan kebiasaan-kebiasaan eksentrik yang sangat menarik perhatian. Ternyata, kebiasaan nyeleneh yang jarang disadari juga dimiliki oleh beberapa penemu, seniman, dan penulis, ternama di dunia.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut contoh kebiasaan aneh yang kerap dilakukan oleh orang-orang cerdas di dunia ketika tengah mencari inspirasi. Simak!

1. Ludwig van Beethoven

Ludwig van Beethoven merupakan komponis klasik asal Jerman yang telah menghasilkan banyak karya komposisi yang terkenal dan disukai dunia, termasuk "Für Elise".

Rupanya di balik penulisan komposisinya yang dramatis, Beethoven gemar menulis sambil bolak-balik ke wastafel untuk menuangkan air ke seluruh tubuhnya dan juga lantainya demi mendapatkan ide.

2. Stravinsky

Tak kalah nyeleneh, komponis asal Rusia, Igor Stravinsky suka melakukan headstand, yakni berdiri di atas kepalanya selama 15 menit setiap pagi untuk menjernihkan otaknya.

3. Nikola Tesla

Bakat Nikola Tesla di bidang kelistrikan sepertinya sangat cocok dengan energi tubuhnya yang seakan tak pernah habis.

Penemu, fisikawan, dan teknisi listrik berkebangsaan Serbia-Amerika ini biasanya tidur hanya dua hingga empat jam semalam, karena dia merasa tak punya cukup waktu untuk melakukan semua pekerjaan yang ingin dia lakukan. Bahkan ketika mengerjakan proyek yang membuatnya bersemangat, ia pernah bekerja selama 84 jam tanpa istirahat sama sekali.

Kebiasaan aneh Tesla lainnya adalah dia suka menekuk jari kakinya 100 kali setiap sebelum tidur malam karena menurutnya latihan itu meningkatkan sel otaknya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE