sign up SIGN UP

Kim Kardashian Kenakan Busana Berhiaskan Lakban Saat Hadir di Paris Fashion Week

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Senin, 07 Mar 2022 13:00 WIB
Kim Kardashian Kenakan Busana Berhiaskan Lakban Saat Hadir di Paris Fashion Week
caption
Jakarta -

Gaya Kim Kardashian kembali mencuri perhatian. Kali ini ia hadir di fashion show koleksi terbaru Balenciaga memakai catsuit berhiaskan tape atau lakban.

Tampak pada video yang beredar ia kesulitan berjalan dan duduk. Ibu dari empat anak ini membagikan dari proses pemakaian busana unik tersebut di laman Instagram Story miliknya.

Kim KardashianKim Kardashian/ Foto: Instagram Vogue France

Ternyata sebelumnya ia sudah memakai catsuit warna hitam. Selanjutnya tim dari Balenciaga pun memasangkan tape berlogo di sekujur tubuh Kim. Selain busana, sepatu dan aksesori pun turut ikut dibungkus.

Kim Kardashian sendiri diketahui sebagai salah satu selebriti yang gemar memakai rancangan Demna selaku creative director Balenciaga. Baru-baru ini ia juga didaulat untuk tampil sebagai bintang iklan koleksi musim semi dan panas 2022.

Busana yang dipakai Kim tersebut juga turut tampil pada koleksi yang diperagakan. Pada keterangan pers yang dirilis Demna mengaku mendedikasikan koleksi ini kepada Ukraina.

Tas BalenciagaTas Balenciaga/ Foto: Instagram Kim Kardashian

"Perang yang berkecamuk di Ukraina mengingatkan kembali akan trauma yang saya alami sejak tahun 1993 ketika hal yang sama terjadi di negara asal saya dan mengubah saya menjadi seorang pengungsi," cerita sang desainer yang berasal dari negara pecahan Uni Soviet lainnya yakni Georgia.

Dedikasi kepada Ukraina juga ditunjukkan di mana setiap penonton diberikan sebuah kaus dalam warna bendera negara tersebut. Belakangan Balenciaga juga rutin mengunggah kabar terbaru di Ukraina melalui akun Instagram miliknya.

Kim KardashianKim Kardashian/ Foto: Instagram Kim Kardashian

Dari segi rancangan, Demna berfokus pada kreasi busana ciri khasnya yakni jumpsuit, oversized coat dan shirt, tracksuit dan fitted ball gown. Tata panggung yang menampilkan para model berjalan mengitari catwalk sembari menghadang badai salju memberi nuansa dramatis dan konteks yang emosional pada koleksi ini.

Balenciaga Fall/Winter 2022Balenciaga Fall/Winter 2022/ Foto: Courtesy of Balenciaga

Demna berujar bahwa ia sempat ingin membatalkan fashion show karena merasa apa yang dilakukannya tidak relevan dengan situasi yang sedang terjadi. "Namun saya tersadar jika saya membatalkannya sama saja dengan menyerah pada kejahatan yang telah menyakiti saya selama hampir 30 tahun. Saya memutuskan saya tidak akan lagi berkorban pada ego yang telah menciptakan perang yang tidak masuk akal dan tak berperikemanusiaan tersebut,".

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id