sign up SIGN UP

Mengenal Tas Bottega Veneta Jodie, Aksesori Favorit Para Fashionista!

Henny Alifah | Beautynesia
Kamis, 15 Sep 2022 05:30 WIB
Mengenal Tas Bottega Veneta Jodie, Aksesori Favorit Para Fashionista!
caption

Tas Bottege Veneta Jodie masuk ke dalam barisan aksesori wajib punya di kalangan fashionista. Tak hanya sekali dua kali saja tas ini kelihatan dibawa para model, artis, influencer, dan juga selebgram di berbagai OOTD street style mereka.

Kehadiran Bottega Veneta Jodie di pasar barang branded memang membawa style unik yang sulit untuk diabaikan. Di tengah gempuran tas-tas mewah dengan logo brand yang tebal mencolok mata, Bottega Veneta menawarkan Jodie bag yang minimalis tanpa logo pengenal.

Jodie Bag
Jodie Bag/ Foto: Instagram/leoniehanne

Berkat ide kreatif desainer asal Inggris, Daniel Lee, Jodie bag bisa hadir ke tengah-tengah publik, utamanya pencinta fashion street style yang gandrung akan tas tangan. Daniel Lee menggantikan Tomas Maier sebagai direktur kreatif rumah mode Italia Bottega Veneta pada 2018.

Lewat tangan kreatifnya, kini Bottega Veneta menjadi salah satu yang terdepan dalam urusan handbag. Meski dirinya telah mundur dan digantikan Matthieu Blazy pada 2021 lalu, handbag rancangan Daniel Lee tetap menjadi ikon segar dari Bottega Veneta. Sebut saja Pouch, Cassette, dan Jodie.

Jodie Bag
Jodie Bag/ Foto: Instagram/leoniehanne

Banyak sumber mengatakan nama Jodie diambil dari aktris Jodie Foster. Aktris Hollywood tersebut pernah kedapatan menggunakan tas Bottega Veneta miliknya sebagai pelindung diri dari jepretan paparazzi.

Begitu rilis di toko pada Januari 2020, Jodie bag langsung populer, terutama yang versi ukuran mini. Mini Jodie bag makin mendapat tempat di kalangan pencinta street style karena punya banyak pilihan warna pastel dan neon yang menarik, rona hijau Bottega Veneta yang ikonis. 

Jodie Bag
Jodie Bag/ Foto: Instagram/leoniehanne

Jodie bag tampil elegan dan estetik lewat sdetail anyaman khas Bottega Veneta yang disebut intrecciato. Intrecciato merupakan teknik menganyam kulit yang diperkenalkan Bottega Veneta pada 1960-an akhir. Selain itu, bisa ditemui pula Jodie bag yang menggunakan siluet fur dan beaded nan glamor.

Tas kesayangan street stylers ini mengadopsi bentuk tas hobo Bottega Veneta yang klasik, lalu diberi tambahan knot di salah satu sisi handle. Siluet knot tersebut menjadikan Mini Jodie bag kelihatan setingkat lebih imut dari Pouch, handbag Bottega Veneta yang lebih dulu populer pada 2019.

Jodie Bag
Jodie Bag/ Foto: Instagram/naomijuthamanee 

Jika ukuran mini dirasa kurang luas untuk menampung barang-barang bawaan, ada Medium Jodie yang lebih besar dan juga Maxi Jodie yang super jumbo. Sementara itu, ada pula Jodie versi padded yang hadir tanpa knot. Masing-masing Jodie tentunya memiliki tingkat harga yang berbeda. Mini Jodie sendiri dibanderol seharga 2500 dollar atau sekitar Rp37 juta.

Bagian dalam Jodie dilapisi dengan kulit yang lentur alih-alih kain, jadi hampir bisa dipastikan awet luar dalam.

Nah, gimana Beauties, tertarik mengoleksi Jodie bag ini?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id