sign up SIGN UP

Ramai Tren Berkain, Begini Padu Padan Kain Wastra Favorit Artis Indonesia

Henny Alifah | Beautynesia
Selasa, 13 Sep 2022 07:00 WIB
Ramai Tren Berkain, Begini Padu Padan Kain Wastra Favorit Artis Indonesia
caption

Laki-laki maupun perempuan, kini semakin banyak kalangan muda yang tampil modis berkain. Kain tradisional nusantara atau kain wastra tak lagi hanya menjadi outfit kondangan tetapi juga mulai ramai dipakai dalam aktivitas sehari-hari, termasuk untuk OOTD kampus, kerja, dan hangout santai di kafe setempat.

Di kalangan artis Indonesia, salah satu label lokal favorit untuk tampil berkain adalah Kain Menggah Agung yang berbasis di Gianyar, Bali. Yuk, simak deretan artis Indonesia dengan padu-padan Kain Menggah Agung berikut ini, untuk inspirasi OOTD kamu selanjutnya.

Raline Shah 

Gaya berkain ala Raline Shah
Raline Shah/ Foto: Instagram/kain.menggahagung

Dulu hanya terbatas untuk pakaian bangsawan, kini siapa saja bisa tampil gaya dengan kain endek, kain tenun tradisional Bali. Selembar panjang kain endek bisa dipakai langsung sebagai dress tanpa harus dijahit. Dengan beberapa belitan dan teknik lilitan, kamu bisa dapatkan outfit one shoulder dress seperti gaya Raline Shah di atas. Dan, kamu pun akan tampil memukau di pesta pernikahan tepi pantai atau sekedar bersantai di rumah.

Hesti Purwadinata

Gaya berkain ala Hesti Purwadinata
Hesti Purwadinata/ Foto: Instagram/hestipurwadinata

Ala Hesti Purwadinata, gunakan dua potong Kain Menggah Agung. Satu potong untuk atasan, satu potong lagi untuk bawahan. Kesan modern bisa diciptakan dengan siluet atasan one shoulder dan bawahan rok lilit yang dilengkapi belt, obi, atau korset.

Andira Hadley

Andira Hadley
Andira Hadley/ Foto: Instagram/andirazh

Selain kain endek, Menggah Agung juga punya koleksi kain songket yang megah. Andira Hadley menunjukkan gaya preppy dengan kain songket Menggah Agung yang dipadu dengan kemeja putih transparan. Tertarik mencoba gaya ini?

Shareefa Daanish

Gaya berkain ala Shareefa Daanish
Shareefa Daanish/ Foto: Instagram/shareefadaanish

Coba juga kebaya dari Menggah Agung. Shareefa Daanish, artis Indonesia yang turut aktif mengkampanyekan Kebaya Goes to UNESCO, tampak mengenakan kebaya biru Menggah Agung. Kebaya tersebut tampak chic dibalut selembar kain biru minimalis bergaya drape.

Dian Sastrowardoyo

Gaya berkain ala Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo/ Foto: Instagram/therealdisastr

Kain Menggah Agung juga punya koleksi kebaya panjang dengan desain kekinian, yakni kebaya bulan seperti yang dipakai oleh Dian Sastrowardoyo di atas. Lengan kebaya tersebut memiliki cuff yang unik. Kesannya anggun dikombinasikan dengan kain endek dan juga obi.

Putri Marino dan Della Dartyan

Gaya berkain ala Putri Marino dan Della Dartyan
Putri Marino dan Della Dartyan/ Foto: Instagram/putrimarino

Beralih ke tampilan yang lebih kasual, ikuti gaya dua artis Indonesia, Putri Marino dan Della Dartyan. Mereka dengan chic menggunakan kebaya Menggah Agung sebagai outer. Kebaya kutubaru dan kebaya tradisional lainnya biasanya dipakai dengan kancing tertutup, tapi kali cobalah mengenakannya dengan kancing terbuka sehingga tercipta siluet seperti outer pada umumnya. Kebaya kancing terbuka ini seru dijadikan outer outfit rok lilit dan kaus atau crop top.

Hannah Al Rashid

Gaya berkain ala Hannah Al Rashid
Hannah Al Rashid/ Foto: Instagram/hannahalrashid

Tampilan yang lebih santai lagi bisa didapat dengan padu padan kain ala Hannah Al Rashid ini. Ia mengenakan rok lilit dengan atasan berupa  bustier. Jadilah sebuah gaya yang anti gerah yang modis di cuaca panas.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id