sign up SIGN UP

Kim Kardashian Jual Sejumlah Tas Hermes Langka Koleksinya Seharga Miliaran Rupiah! Seperti Apa?

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Senin, 27 Jun 2022 17:07 WIB
Kim Kardashian Jual Sejumlah Tas Hermes Langka Koleksinya Seharga Miliaran Rupiah! Seperti Apa?
caption
Jakarta -

Jadi salah satu kolektor tas mewah seperti Hermes, secara mengejutkan Kim Kardashian memutuskan untuk menjual sejumlah koleksinya. Kim menjual tiga koleksi tas Hermes miliknya pada situs resale Kardashian Kloset.

Situs ini merupakan laman penjualan resmi milik keluarga Kardashian-Jenner untuk barang-barang preloved mereka. Dari mulai sunglasses, bikini, gaun, sepatu, hingga tas mewah seperti yang dilakukan Kim.

Tas Hermes yang dilepas Kim bahkan tergolong model eksklusif yang jarang beredar di pasaran dengan harga bisa mencapai miliaran. Seperti apa tasnya? Intip yuk!

Hermes Kelly 28 'Vert Celadon Natura' Alligator Himalayan

Hermes Kelly 28 'Vert Celadon Natura'  Alligator HimalayanHermes Kelly 28 'Vert Celadon Natura' Alligator Himalayan/ Foto: Kardashian Kloset

Tas Hermes Kelly dengan bahan kulit eksotis seperti aligator saja sudah tergolong kreasi langka, namun model ini jadi salah satu yang benar-benar eksklusif. Dilansir dari situs Jane Finds, tas Hermes Kelly model ini hanya ada 10 buah saja di dunia.

Pada keterangan yang ditulis di laman Kardashian Kloset, milik Kim termasuk bagian dari koleksi vintage lansiran tahun 1994.

Selain karena bahannya yang mewah, faktor lain yang membuat tas ini langka adalah teknik pembuatan. Hermes menerapkan metode 'Natura' yang mempertahankan warna asli kulit. Berbeda dengan kreasi Hermes eksotis Himalayan versi sekarang di mana dilakukan proses bleaching agar mendapatkan rona putih yang sempurna seperti dilansir dari Christie's.

Teknik ini terinspirasi dari kreasi tas kulit eksotis dari era 1920an, yang mana kala itu belum memungkinkan adanya teknologi untuk menghilangkan pigmen dari material kulit hewan.

Menyadari akan ada banyak kolektor yang tertarik pada tas langka ini, Kim Kardashian pun tak ragu untuk menjualnya dengan harga 109.995 USD atau Rp1,6 miliar.

Hermes Birkin 30 Vert D'eau Matte Alligator

Hermes Birkin 30 Vert D'eau Matte Alligator BirkinHermes Birkin 30 Vert D'eau Matte Alligator Birkin/ Foto: Kardashian Kloset

Selain model Kelly, Kim juga menjual koleksi Hermes Birkin miliknya. Salah satunya adalah yang berbahan matte aligator. Sama seperti kreasi Kelly sebelumnya, warna yang pada tas ini yakni Vert D'eau atau sea foam juga jarang diproduksi Hermes. Kim menjualnya dengan harga 99.995 USD atau Rp1,4 miliar.

Hermes Birkin 25 Cognac Togo Leather

Hermes Birkin 25 Cognac Togo LeatherHermes Birkin 25 Cognac Togo Leather/ Foto: Kardashian Kloset

Selain kreasi langka berbahan kulit eksotis, Kim juga menjual model Hermes Birkin dalam bahan yang terbilang umum yakni jenis Togo leather. Dengan detail gold hardware yang klasik, Kim menjual tas ini seharga Rp444 juta.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id