sign up SIGN UP

Nggak Boleh Asal! Ini Peraturan Berbusana yang Wajib Dipatuhi Anak-anak Kerajaan Inggris

tjitradewi | Rabu, 25 Aug 2021 08:30 WIB
Nggak Boleh Asal! Ini Peraturan Berbusana yang Wajib Dipatuhi Anak-anak Kerajaan Inggris
caption

Menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris memang harus siap dengan segala konsekuensi, termasuk mematuhi sejumlah aturan yang telah dilaksanakan selama ratusan tahun. Salah satu peraturan yang paling menarik perhatian adalah cara berbusana, seperti tak disarankan mengenakan wedges, tak boleh mengenakan cat kuku berwarna terang, hingga aturan mengenakan hiasan rambut.

Tak terkecuali, anak-anak keluarga Kerajaan Inggris pun memiliki sejumlah aturan dari cara bersikap hingga berbusana. Dikutip dari Slice, berikut peraturan berbusana yang wajib dipatuhi anak-anak Kerajaan Inggris!

1. Anak Laki-Laki Harus Memakai Celana Pendek

Anak laki-laki Kerajaan Inggris harus mengenakan celana pendek hingga berusia 8 tahun.
Anak laki-laki Kerajaan Inggris harus mengenakan celana pendek hingga berusia 8 tahun. / Foto: Instagram/dukeandduchessofcambridge

Tak mengherankan jika putra pertama dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George, selalu tertangkap kamera mengenakan celana pendek dalam berbagai acara. Ternyata, mengenakan celana pendek di atas lutut adalah aturan Kerajaan Inggris. Sebab, pada zaman dahulu celana pendek hanya dapat dikenakan oleh mereka yang memiliki status sosial tinggi. Namun aturan ini tak berlaku saat seorang anak sudah berumur 8 tahun. 

2. Tak Boleh Pakai Baju Hitam di Siang Hari

Peraturan tak boleh memakai baju hitam di siang hari membuat anak-anak Kerajaan Inggris sering terlihat mengenakan baju berwarna pastel.
Peraturan tak boleh memakai baju hitam di siang hari membuat anak-anak Kerajaan Inggris sering terlihat mengenakan baju berwarna pastel. / Foto: Instagram/dukeandduchessofcambridge

Meski anggota keluarga Kerajaan Inggris wajib membawa baju berwarna hitam saat sedang berpergian, mereka dilarang mengenakannya di siang hari. Peraturan ini tak hanya berlaku bagi keluarga kerajaan yang telah dewasa, anak-anak pun wajib menaati aturan ini. Oleh sebab itu, anak-anak Kerajaan Inggris sering tertangkap kamera mengenakan pakaian berwarna pastel dan cerah.

3. Anak Perempuan Harus Memakai Dress

Putri Charlotte kerap tertangkap kamera mengenakan dress.
Putri Charlotte kerap tertangkap kamera mengenakan dress. / Foto: Instagram.com/dukeandduchessofcambridge

Sama seperti anak laki-laki yang harus selalu memakai celana pendek, anak perempuan Kerajaan Inggris pun wajib memakai dress. Tak mengherankan jika anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte, kerap terlihat memakai dress di segala aktivitasnya.

Selain itu, perempuan yang belum menikah pun tak diperbolehkan menggunakan mahkota atau tiara. Setelah menikah pun tiara hanya digunakan pada malam hari atau pada acara-acara tertentu saja.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id