STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

OOTD Cewek Kue yang Bernuansa Manis dan Preppy ala Influencer Vanessa Andrea

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Senin, 04 Jul 2022 06:30 WIB
OOTD Cewek Kue  yang Bernuansa Manis dan Preppy ala Influencer Vanessa Andrea

Istilah cewek kue, cewek bumi, dan cewek mamba untuk mendeskripsikan gaya fashion seseorang kian marak di media sosial dan berawal dari viral TikTok. Outfit dengan warna-warni tertentu menjadi dasar pengkategorian ketiganya.

Sebagai contoh, cewek kue dengan outfit warna terang dan berkesan girly, cewek bumi dengan warna bumi atau earth tone yang kalem, sedangkan cewek mamba mengombinasikan berbagai fashion items warna hitam. Menariknya, beberapa fashion influencers yang kita kenal bisa kita deskripsikan dengan salah satu dari ketiga istilah unik ini.

Misalnya saja Vanessa Andrea yang dikenal dengan blog dan akun instagram @cherrydreamy. Influencer asal Jakarta ini sering mengkoordinasikan warna-warni pastel yang sangat feminin dan fun layaknya seorang cewek kue. Penasaran seperti apa deretan gayanya? Yuk intip berikut ini, Beauties!

Gaya Vanessa Andrea

 

1. Vintage summer

Vanessa Andrea kenakan gaun gingham hijau dan aksesori warna-warni/
Vanessa Andrea kenakan gaun gingham hijau dan aksesori warna-warni/ Foto: instagram.com/cherrydreamy

Menggabungkan berbagai fashion items bergaya vintage, OOTD Cherry Dreamy ini masih memancarkan nuansa chic dan modern berkat lapisan motif bunga di bagian bodice. Pilihan dress gingham dan full frame sunglasses cukup populer di abad 20. Menambah suasana ceria di musim panas, ia juga memadukan outfit dengan bando lilac dan sepatu putih ornamen pita.

 

2. Playful cottagecore

Vanessa Andrea kenakan gaun biru bermotif dan bando/
Vanessa Andrea kenakan gaun biru bermotif dan bando/ Foto: instagram.com/cherrydreamy

Masih dalam suasana tren cottagecore, dress puff sleeves yang dikenakan kini bermotif flora––kombinasi warna biru sebagai dasar dan bunga-bunga merah menghiasinya. Padanan aksesori warna lilac dari sepatu dan tas serta bando oranye menambah nilai atraktif pada look.

 

3. Chic in dungarees

Vanessa Andrea kenakan overalls pastel/
Vanessa Andrea kenakan overalls pastel/ Foto: instagram.com/cherrydreamy

Two-toned look terdiri dari warna pastel semakin menarik dengan padanan fashion items yang tidak kalah unik. Vanessa Andrea memadukan overalls rok oranye yang senada aksesori, yakni micro bag, heels, dan bando pita. Tertumpuk overalls, kemeja biru dengan lengan ruffles ini penampilan semakin chic.

4. Boater on top

Vanessa Andrea kenakan topi boater/
Vanessa Andrea kenakan topi boater/ Foto: instagram.com/cherrydreamy

Boater merupakan topi laki-laki yang populer di akhir abad 19 hingga awal abad 20. Cocok untuk musim panas, Vanessa Andrea juga mengenakannya untuk menyempurnakan outfit serba pastel ini, Beauties. Kerah peterpan dari kemeja jadi pusat perhatian dengan cara memakainya di atas shirt dress pink yang dipakai sebagai outer. Celana gingham oranye dengan aksen pita tampak selaras dengan sepatu beige berornamen pita biru.

5. Casually preppy

Vanessa Andrea kenakan OOTD perpaduan pink dan putih/
Vanessa Andrea kenakan OOTD perpaduan pink dan putih/ Foto: instagram.com/cherrydreamy

Sweater vest sering diasosiakan gaya preppy. Namun Vanessa Andrea menampilkan kesan lebih kasual dalam penampilannya kali ini. Vest cable knit pink yang jadi pusat look terpadu dengan celana pendek berwarna serupa. Kemeja putih yang sedikit oversized tampak mendasari vest––membuat warna pink jadi dominan. Tentu saja OOTD Vanessa Andrea ini dilengkapi sentuhan pita yang identik dengan gaya personalnya.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE