STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Selain Marilyn Monroe, Sederet Aktris Legendaris Ini Juga Jadi Ikon Gaya Era Old-Hollywood

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Selasa, 11 Oct 2022 19:00 WIB
Selain Marilyn Monroe, Sederet Aktris Legendaris Ini Juga Jadi Ikon Gaya Era Old-Hollywood

Nuansa glamor yang klasik dan timeless dari gaya bintang era Old-Hollywood tak pernah gagal memesona. Mereka yang merajai dunia perfilman Amerika tahun 1950-1960an kerap menjadi inspirasi gaya para selebriti abad 21. Mulai dari makeup hingga busana mewah, elemen-elemen era Old-Hollywood diangkat kembali.

Misalnya gaun Marilyn Monroe yang dipakai Kim Kardashian di Met Gala 2022, penampilan glamor klasik Lady Gaga di red carpet BAFTA dan Grammy Awards awal tahun ini, dan masih banyak lagi. Namun, seperti apa penampilan asli selebriti tahun 1950an itu ketika datang ke red carpet? Yuk intip gaya selebriti Old-Hollywood paling ikonis di bawah ini!

Marilyn Monroe

Marilyn Monroe/
Marilyn Monroe/ Foto: pinterest.com/Who What Wear

Nama Marilyn Monroe tak pernah pudar dari eksistensi, bahkan kisah hidupnya diangkat pada film terbaru Blonde (2022). Dalam film yang diperankan Ana de Armas itu, deretan gaya ikonisnya turut ditampilkan, termasuk gaun silk putih dengan aksen ikat pinggang senada yang mengaksentuasi pinggang serta fur shawl. Dengan rambut pirang bergelombang dan lipstik merah, Monroe menghadiri premiere There’s No Business Like Show Business tahun 1954 saat menampilkan gaya yang menjadi simbol Old-Hollywood glamour ini, Beauties.

 

Audrey Hepburn

Audrey Hepburn/
Audrey Hepburn/ Foto: pinterest.com/The Cut

Bintang film Breakfast At Tiffany’s menampilkan gaya paling memorable dari masa Hollywood Golden Age berikutnya. Audrey Hepburn curi perhatian dalam gaun Givenchy yang seolah jadi label langganannya. Ia memakai gaun flora saat memenangkan OSCAR tahun 1954 kategori Best Actress melalui film Roman Holiday. Gaun A-line tersebut berdetail boat neckline dan ikat pinggang putih yang menegaskan lekuk pinggang.

 

Grace Kelly

Grace Kelly/
Grace Kelly/ Foto: pinterest.com/Allure

Grace Kelly terlihat elegan saat hadiri Academy Awards 1955 di mana ia berhasil membawa pulang piala OSCAR kategori Aktris Terbaik berkat film The Country Girl. Gaun silk yang sophisticated berwarna mint rancangan Edith Head dikenakannya bersama sarung tangan putih dan anting mutiara yang cukup sederhana. Semakin chic, bunga mawar disematkan pada tatanan rambutnya.

 

Elizabeth Taylor

Elizabeth Taylor/
Elizabeth Taylor/ Foto: pinterest.com/Who What Wear

Kata ‘glamor’ sangat terasosiasi dengan Elizabeth Taylor yang kerap tampil totalitas dengan perhiasan mewah. Sebut saja penampilannya di Academy Awards 1957 ini. Ruched dress yang sensual dikenakan bersama selendang bulu dan sarung tangan sepanjang siku. Sementara perhiasan yang melengkapi look itu adalah tiara dari Cartier, sepasang anting berlian, dan bros yang mengikat syal dengan dress.

Bridgitte Bardot

Brigitte Bardot/
Brigitte Bardot/ Foto: pinterest.com/Who What Wear

Sebagai seorang Prancis yang berhasil membuat nama di panggung Hollywood, Brigitte Bardot juga menarik perhatian lewat gaya berpakaian. Ia menghadiri premier film Viva Maria! pada tahun 1965 dalam gaun mewah nan elegan ini. Gaun panjang minimalis dengan detail embellishment sepanjang neckline dipadukan dengan fur coat.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE