sign up SIGN UP

Selain Serena Williams, 4 Atlet Dunia Ini Juga Punya Bisnis Fashion!

Ida Ayu Putu Eka Marenita Putri | Beautynesia
Senin, 19 Sep 2022 07:00 WIB
Selain Serena Williams, 4 Atlet Dunia Ini Juga Punya Bisnis Fashion!
caption

Tidak hanya terkenal sebagai olahragawan, beberapa atlet dunia juga dikenal  memiliki selera fashion yang tinggi. Pakaian sehari-hari yang ditampilkan pun banyak dijadikan inspirasi bagi para penikmat fashion.

Beberapa atlet ternama dunia ini juga mulai menunjukan kecintaan mereka dengan merilis label pribadi, bahkan ada yang berhasil menampilkan koleksinya pada acara New York Fashion Week! Kira-kira siapa saja ya? Simak artikel di bawah ini yuk!

Serena Williams

Tatum Dress/ Foto: sbyserena.com
Tatum Dress/ Foto: sbyserena.com

Ikon tenis dunia ini dikenal sebagai salah satu atlet dengan selera fashion yang baik. Di tahun 2019, Serena memutuskan untuk merilis brand fashion pribadinya bernama ‘S by Serena’. Melalui labelnya tersebut, Serena berharap koleksi pakaiannya dapat meningkatkan kepercayaan diri perempuan.

Serena juga mengungkapkan bahwa anaknya, Alexis Olympia Ohanian Jr. merupakan inspirasi terbesar dari pembentukan brand fashion miliknya ini.  Brand fashion miliknya ini berhasil debut dalam acara peragaan New York Fashion Week untuk koleksi Fall 2019.

Cristiano Ronaldo

CR7 eyewear collection/ Foto: cristianoronaldo.com
CR7 eyewear collection/ Foto: cristianoronaldo.com

Pernah dinobatkan sebagai Most Stylish Man Alive oleh GQ Magazine, Ronaldo menunjukkan kecintaannya pada fashion dengan merilis brand fashion  pribadi yang dikenal dengan ‘CR7 by Cristiano Ronaldo’. Debut dengan menghadirkan koleksi pakaian dalam, hingga kini CR7 telah melakukan ekspansi yang begitu luas terkait koleksinya, mencakup kemeja pria, denim, hingga aksesori seperti kacamata, kaus kaki, ikat pinggang, dan parfum.

Venus Williams

Baseline tank/Foto: elevenbyvenuswilliam.com
Baseline tank/Foto: elevenbyvenuswilliam.com

Sama seperti sang adik, Venus William juga dikenal sebagai ikon mode di lapangan tenis. Sebelum adiknya, Venus lebih dahulu meluncurkan brand fashion pribadinya pada tahun 2007. Bernama EleVen, label fashion milik Venus ini dikenal dengan koleksi pakaian olahraga kelas premium khususnya untuk fitnes dan juga tenis.

LeBron James

TieDye Collection/ Foto: unknwn.com
TieDye Collection/ Foto: unknwn.com

Berbasis di Miami, UNKNWN sendiri merupakan fashion brand yang dibuat oleh superstar bola basket LeBron James. Brand milik LeBron James ini menawarkan sepatu kets dan pakaian kelas atas.

Tidak hanya mendirikan, LeBron juga turut berpartisipasi sebagai desainer dari labelnya tersebut. Salah satunya, Lebron bersama tiga desainer dari Harlem Fashion Row, yakni Fe Noel, Undra Celeste dan Kimberly Goldson bersama mendesain sepatu basket perempuan, koleksi dari desainnya inipun dijuluki HFR x LeBron 16.

Ibtihaj Muhammad

Daffodil suraya dress/ Foto: louellashop.com
Daffodil suraya dress/ Foto: louellashop.com

Atlet anggar asal Amerika satu ini dikenal ikonik karena menjadi atlet muslim pertama yang mengenakan hijab saat mewakili AS di Summer Olympic 2016. Ibtihaj dikenal sebagai atlet yang memiliki selera fashion yang baik. Di tahun 2014, bersama saudara-saudaranya, Ibtihaj meluncurkan brand fashion pribadi bernama Louella.

Brand satu ini menawarkan koleksi pakaian longgar, trendy, mudah, dan terjangkau. Ibtihaj memastikan koleksi pakaiannya ini bisa dikenakan perempuan pada saat momen apapun.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id