sign up SIGN UP

Stylish dan Penuh Warna, 4 Selebriti Berikut Tampil Memukau Mengenakan Busana Bercorak Khas Afrika

Krisyanti Asri | Beautynesia
Selasa, 14 Jun 2022 06:30 WIB
Stylish dan Penuh Warna, 4 Selebriti Berikut Tampil Memukau Mengenakan Busana Bercorak Khas Afrika
caption

Apakah kamu suka dengan fashion bernuansa tribal? Tren busana ini biasanya menampilkan ragam motif etnis yang khas dari suatu daerah atau negara tertentu. Corak penuh warna dari Afrika adalah salah satu tribal fashion yang digemari oleh para selebriti dunia.

Dua motif dan corak khas yang terkenal dari busana Afrika ini adalah Ankara dan Kente. Ankara adalah kain khas Afrika dengan motif flora dan fauna, dibuat melalui proses cetak dan pewarnaan. Sedangkan Kente adalah kain khas dari Ghana dengan motif geometris seperti persegi, zigzag, dan garis. 

Daripada penasaran yuk kita intip gaya para selebriti dunia mengenakan pakaian bermotif khas dari Afrika. Motif dan warnanya cantik-cantik banget lho!

Lupita Nyong'O

Dress bermotif Ankara dengan warna dominan hijau dikenakan oleh Lupita Nyong'o
Lupita Nyong'o/Foto : instagram.com/lupitanyongo

Membicarakan gaya fashion terinspirasi corak Afrika tidak afdol rasanya jika tidak membicarakan selebriti Hollywood satu ini. Lupita Nyong'o kerap menampilkan busana khas Afrika dan menjadikannya sebagai identitas dirinya ketika menghadiri acara-acara red carpet. Kamu dapat melihat gaya busana Lupita lewat akun instagramnya. Seperti pada unggahannya satu ini, Lupita tampil cantik mengenakan Ankara Dress dengan detail kerah dan puffy sleeves. Hijau dan putih menjadi warna dominan pada gaunnya. Sekilas Ankara Dress yang dikenakannya ini mirip dengan batik ya? 

Beyonce Knowles

Beyonce mengenakan setelan blazer serta topi dengan motif khas kain Kente
Beyonce Knowles/Foto : instagram.com/beyonce

Penyanyi beraliran Hip Hop asal Texas ini menaruh perhatiannya pada fashion bernuansa Afrika dan kerap menampilkannya di berbagai kesempatan. Seperti yang diunggah di akun instagramnya, Beyonce mengenakan setelan Kente dari atas sampai bawah. Terlihat kain Kente bermotif kotak-kotak bergaris ini dibuat dalam bentuk blazer dan celana panjang, serta topi sebagai aksesorinya. Selain ciri khas motif garisnya, warna dominan dari kain Kente adalah kuning emas. 

Rihanna

Saat mengunjungi White House, Rihanna mengenakan shirt dress motif Ankara
Rihanna/Foto : instagram.com/badgalriri

Motif Ankara yang populer salah satunya dikenakan oleh Rihanna. Lewat akun instagramnya, Rihanna mengunggah fotonya mengenakan shirt dress dengan motif Ankara. Paduan warna yang dominan dari dress ini adalah biru, kuning, dan ungu. Gaya formalnya ini ditampilkan ketika dia berkesempatan mengunjungi Gedung Putih pada tahun 2014. 

Gwen Stefani

Gwen Stefani is seen around Lincoln Center during Mercedes-Benz Fashion Week on September 16, 2010 in New York City.Gwen Stefani is seen around Lincoln Center during Mercedes-Benz Fashion Week on September 16, 2010 in New York City./ Foto: WireImage/John Parra

Busana hanya untuk orang berkulit hitam? Kamu harus lihat penampilan Gwen Stefani mengenakan busana khas Afrika yang satu ini. Perpaduan jaket dan celana berpotongan asimetris dalam ragam motif menjadikannya tampil edgy dan eklektik. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id