STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

3 Idol K-Pop Berbakat dari Berbagai Boy Group yang Debut di Usia Belia, Siapa Saja?

Aula Khoirun Nisa | Beautynesia
Kamis, 24 Nov 2022 06:00 WIB
3 Idol K-Pop Berbakat dari Berbagai Boy Group yang Debut di Usia Belia, Siapa Saja?
Jisung NCT/ Foto: allkpop.com

Menjadi seorang idol K-Pop memang hampir menjadi impian semua orang. Musik K-Pop yang makin marak pun menimbulkan persaingan yang sangat ketat di antara banyak anak muda. Mereka harus menjadi trainee untuk dilatih bertahun-tahun agar bisa debut sebagai seorang idol K-Pop.

Bahkan, ada beberapa idol K-Pop yang sudah menjadi trainee sejak dini dan kini telah menjadi member group papan atas lho, Beauties. Berikut beberapa contoh idol K-Pop yang sudah debut di usia belia.

1. Jisung NCT 

.
Jisung NCT/ Foto: Allkpop.com

Member termuda dari boy group NCT yang lahir pada 5 Februari 2002 ini debut di usianya yang masih 14 tahun 6 bulan. Ia memulai debutnya pada sub-unit NCT Dream bersama degan 6 member lainnya yaitu Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, dan Chenle pada tahun 2016.

Di usianya yang masih sangat muda kala itu, ia mendapatkan julukan ‘maknae of the group’ atau yang lebih mudah diartikan sebagai member termuda. Walaupun begitu, maknae imut ini memiliki skill menari yang banyak membuat orang tercengang, Beauties.

Tak heran jika ia selalu di posisi paling depan saat grupnya tampil. Tak hanya itu, Jisung juga mahir menulis lirik lagu, nge-rap, serta menyanyi.

2. Taemin SHINee

Taemin ShineeTaemin SHINee/ Foto: soompi.com

Meskipun tergolong artis senior, ternyata Taemin debut di usia yang masih sangat muda, lho. Ia masih berusia 14 tahun saat dirinya, bersama member lain, ia debut sebagai anggota dari grup SHINee dengan lagu legendaris ‘Replay’.

Kepiawaiannya dalam menari membuatnya menjadi populer di kalangan fans, dan bahkan menjadi role model banyak idol K-Pop lain. Selain sebagai member SHINee, salah satu ‘the legend of K-Pop’ ini juga berada di bawah naungan boy group lainnya dari SM Entertainment, yaitu SuperM.

Ia juga dikenal lewat berbagai album solonya yang selalu sukses. Kini, ia tengah menjalani wajib militer hingga beberapa bulan mendatang.

3. Ni-Ki ENHYPEN 

.
Ni-Ki ENHYPEN/Foto: magazine.weverse.io

Idol asal Jepang dengan nama asli Nishimura Riki ini lahir pada 9 Desember 2005. Ia memulai debutnya di usia 14 tahun 11 bulan setelah sukses berpartisipasi dalam I-LAND. Ia kemudian debut sebagai member ENHYPEN di tahun 2020 bersama Jungwon, Heeseung, Jay, Sunoo, Jake, dan Sunghoon.

Pada waktu pre-debut, ia sudah pernah menjadi back dancer SHINee saat mereka mengadakan konser di Jepang. Ia juga bergabung dalam kelompok dance yang disebut ‘Shinee Kids’. Tak heran jika teknik tariannya yang fantastis dapat memukau banyak penggemar.

Walaupun debut di usia muda, mereka bisa membuktikan kalau mereka memiliki kemampuan untuk meraih cita-cita yang mereka inginkan. Wah, tekad seperti ini patut untuk dicontoh ya, Beauties.

Dari ketiga idol K-Pop tersebut, ada yang termasuk biasmu nggak, nih?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE