STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Ada NCT 127 Hingga New Jeans, Ini Deretan Grup K-Pop yang Berhasil Masuk Daftar Billboard World Albums Charts

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Rabu, 12 Oct 2022 22:00 WIB
Ada NCT 127 Hingga New Jeans, Ini Deretan Grup K-Pop yang Berhasil Masuk Daftar Billboard World Albums Charts

Pada kuarter ke-3 tahun 2022 ini, banyak K-Pop group yang kembali dengan karya terbaru mereka. Mulai dari SEVENTEEN, NCT 127, hingga rookie New Jeans, memeriahkan dunia musik K-Pop dengan album terbaru mereka, yang dirilis sejak Juli hingga September 2022.

Deretan album tersebut, juga sukses bertengger di chart mingguan Billboard. Melalui website resminya, Billboard mengumumkan deretan album yang berhasil masuk World Albums Chart mingguan, hingga Sabtu, (8/10). Kira-kira siapa saja nih, K-Pop group yang berhasil masuk chart tersebut?

NCT127 berada diposisi pertama.
NCT 127/Foto: instagram.com/nct127

NCT 127 adalah salah satu grup K-Pop yang berhasil masuk Billboard World Album Chart ini, Beauties. Full album keempat mereka bertajuk “2 Baddies”, berhasil menduduki puncak chart, selama 2 minggu berturut-turut sejak dirilis pada Jum’at, (16/9) lalu.

Album yang berisi 12 lagu ini, menjadi karya terbaru mereka, setelah sukses dengan full album “Sticker” dan repackaged album “Favorite”, pada September hingga Oktober 2021 lalu.

BTS dan TWICE berada diposisi ke 2 dan 3.
BTS dan TWICE/Foto: instagram.com/bts.bighitofficial, twicetagram

Posisi kedua Billboard World Album Chart, berhasil diduduki oleh BTS dengan album antologi, “Proof”. Meski sudah dirilis sejak Juni lalu, album ini terus masuk chart selama 16 minggu berturut-turut.

Selanjutnya, ada TWICE dengan mini album ke-11 mereka berjudul “BETWEEN 1&2”, yang menempati posisi ke-3 selama 5 minggu. Album ini berisikan 7 lagu dengan lagu utama “Talk That Talk”.

TWICE berhasil memecahkan rekornya sendiri, sebagai girl group terlama yang berada dalam chart Billboard 200, sepanjang tahun 2022.

ENHYPEN dan SEVENTEEN berada diposisi ke 7 dan 8.
ENHYPEN dan SEVENTEEN/Foto: instagram.com/enhypen, soompi.com

Tidak kalah dengan para seniornya, ENHYPEN juga berhasil masuk World Albums Chart dengan album MANIFESTO: DAY 1. Mini album ketiga ENHYPEN ini, berhasil menduduki posisi ketujuh selama 9 minggu, setelah resmi dirilis pada Juli lalu.

Satu posisi di bawahnya, ada SEVENTEEN dengan repackaged album bertajuk SECTOR 17, yang bertahan selama 10 minggu dalam chart ini. Album dengan 13 lagu tersebut, berhasil menduduki posisi ke-8.

New Jeans berada diposisi ke 13 dan BLACKPINK berada diposisi ke 15.
New Jeans dan BLACKPINK/Foto: instagram.com/newjeans_official, blackpinkofficial

Kemudian, ada New Jeans, rookie yang berhasil menarik banyak perhatian lewat album debut mereka. EP album pertama tersebut, berhasil berada diposisi ke-13 selama 8 minggu berturut-turut, sejak dirilis pada awal Agustus lalu. Album ini berisi 4 lagu, yakni Attention, Hype Boy, Cookie, serta Hurt.

Dan terakhir, ada BLACKPINK yang berada dalam chart ini selama 100 minggu dengan album studio pertama mereka, THE ALBUM. Meskipun sudah dirilis sejak 2020, album BLACKPINK ini berhasil berada di posisi ke-15.

Wah, semua albumnya, keren-keren, ya, Beauties. Selamat untuk semua grup yang sudah bekerja keras dengan karya terbaik mereka. Jadi, album dari K-Pop group mana yang menjadi album kegemaranmu, nih?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE