sign up SIGN UP

4 Drama Korea Bergenre Slice of Life Baru di Netflix Ini Sukses Menyayat Hati, Siap-siap Tisu!

Tyas Arini | Beautynesia
Jumat, 29 Oct 2021 22:30 WIB
4 Drama Korea Bergenre Slice of Life Baru di Netflix Ini Sukses Menyayat Hati, Siap-siap Tisu!
caption

Siapa di sini yang penggemar drama Korea dengan genre slice of life? Ya, drakor dengan tema ini punya kelebihan tersendiri. Dari cerita yang relatable dengan kehidupan hingga mengangkat isu-isu penting. Tak jarang cerita yang dibawakan menyayat hati dan sukses bikin menangis bombay.

Apa saja drama Korea terbaru yang sukses bikin menangis semalaman? Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Move to Heaven (2021)

Move to Heaven
Move to Heaven / foto: asianwiki.com

Drakor yang satu ini memang juaranya bikin nangis. Bahkan beberapa meme tersebar, menggambarkan tiap lanjut ke episode Move to Heaven berikutnya ini bikin tangisan tambah meledak. Menceritakan kisah orang yang sudah meninggal, Move to Heaven dibintangi Tang Joon-Sang dan Lee Je Hoon.

Move to Heaven mengisahkan Han Geu-ru yang memiliki sindrom Asperger. Setelah kematian ayahnya, Geu-ru harus menjalankan Move to Heaven, sebuah bisnis untuk membersihkan TKP orang yang sudah meninggal. Tak disangka, pamannya Cho Sang-Gu datang sebagai wali Geu-ru. Keduanya 'dipaksa' keadaan untuk menjalankan bisnis Move to Heaven bersama.

Mesti awalnya mereka berdua tidak cocok, lantas bagaimana kelanjutannya? Saksikan sendiri di Netflix, ya! 

2. Hi, Bye Mama (2020)

Hi, Bye Mama
Hi, Bye Mama / foto: asianwiki.com

Penonton drama Korea setuju kalau Hi, Bye Mama mengandung 'irisan bawang' tiap episodenya. Kisah percintaan dan perjuangan seorang ibu itu memang membuat hati perempuan bergetar. Dibintangi Kim Tae-Hee, drakor yang satu ini wajib ditonton!

Cha Yu-Ri telah menjadi hantu sejak dia meninggal 5 tahun yang lalu. Untuk menjadi manusia kembali, Cha Yu-Ri melakukan proyek reinkarnasi selama 49 hari. Sementara itu, sang suami, Jo Kang-Hwa bekerja sebagai chest surgeon. Semenjak istrinya meninggal, kepribadiannya berubah. Hingga suatu saat, Yu-Ri muncul kembali di hidupnya.

Meski tampak 'nggak mungkin' terjadi, tetapi serial ini tetap sukses bikin nangis para penontonnya. Jadi penasaran, ya? 

3. 18 Again (2020)

18 Again
18 Again / foto: asianwiki.com

Diadaptasi dari film Amerika, 17 Again, drama Korea 18 Again tidak boleh dilewatkan. Pasalnya dalam drakor ini banyak hal yang bisa dipelajari, dari permasalahan keluarga, perjuangan ayah dan ibu muda serta kehidupan di SMA. Drakor 18 Again dibintangi Lee Do Hyun dan aktor Squid Game, Wi Ha Joon.

Hong Dae-Young memiliki banyak permasalahan di hidupnya, dari kehilangan pekerjaan, dipandang rendah hingga gugatan cerai dari istrinya, Jung Da-Jung. Menyesali hidupnya, Dae-Young secara ajaib berubah menjadi remaja berumur 18 tahun. Setelah mengubah namanya menjadi Goo Woo-Young, Dae-Young menyambut kehidupan barunya.

Lantas, apakah kehidupan barunya sudah sesuai yang diinginkan? Cek selengkapnya di Netflix!

4. Navillera (2021)

Navillera
Navillera / foto: asianwiki.com

Navillera diadaptasi dari webtoon yang berjudul sama. Drama Korea ini memiliki plot cerita yang cukup unik. Tidak hanya itu, Navillera juga mengangkat isu-isu keluarga yang cukup penting hingga beberapa stigma yang umum dilayangkan pada sebuah keluarga. Navillera tampil dengan duo Park In-Hwan dan rising star, Song Kang.

Sim Deok-Chool, seorang pensiunan pegawai kantor pos, yang berumur 70 tahun, bermimpi untuk bisa menari balet. Mimpinya tersebut ditentang banyak orang termasuk keluarganya. Tidak mau menyerah, Deok-Chool berusaha keras untuk mengejar mimpinya. Hingga akhirnya ia belajar balet bersama Lee Chae-Rok.

Nah, itu dia 4 drama Korea yang penuh pesan moral dan sukses membuat air mata terus mengalir! Siap-siap tisu kalau menontonnya, ya, Beauties!

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id