STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Drama Korea Populer Ini Akan Diadaptasi ke Serial Barat dalam Waktu Dekat!

Dina Natasya | Beautynesia
Senin, 26 Sep 2022 14:00 WIB
4 Drama Korea Populer Ini Akan Diadaptasi ke Serial Barat dalam Waktu Dekat!

Popularitas drama Korea kini semakin mendunia. Sering kali tayangan asal Negeri Ginseng tersebut memuncaki trending berbagai platform OTT internasional.

Setiap drama Korea selalu menghadirkan sesuatu yang baru di tengah cerita yang menarik. Dari sekian pesona yang ada dalam drama, rumah produksi asal negeri barat tertarik untuk mengadaptasi 4 judul drama Korea hits dengan rating tinggi ini, Beauties!

1. W: Two Worlds (2016)

Poster drama W: Two Worlds
Poster drama W: Two Worlds/ Foto: asianwiki.com

Eksistensi drama W: Two Worlds tak lekang oleh waktu. Meskipun telah terhitung 6 tahun sejak episode terakhir mengudara, drama ini tetap menarik minat perusahaan luar negeri untuk memproduksi ulang menjadi serial barat.

Pada November tahun lalu, rumah studio CW mengonfirmasi bahwa mereka akan mengadaptasi drama fantasi-romantis tersebut. Alur cerita dari W: Two Worlds cukup potensial dalam proses adaptasi ke serial barat.

Drama ini mengangkat kisah menarik seorang protagonis pria bernama Kang Chul yang merupakan karakter utama darai webtoon karya ayah dari seorang ahli bedah, Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo). Pada suatu saat Oh Yeon Joo masuk ke dalam dunia komik dan bertemu dengan Kang Chul hingga terlibat kisah cinta yang dipenuhi konflik serta adegan aksi laga.

2. My Fellow Citizens (2019)

Poster drama My Fellow Citizens
Poster drama My Fellow Citizens/ Foto: asianwiki.com

My Fellow Citizens merupakan salah satu drama komedi-kriminal yang mendapatkan respon positif selama penayangannya di tahun 2019 lalu. Hampir semua perasaan mulai dari humor, tegang, hingga sentuhan romantis dikemas apik.

Kesuksesan drama yang tayang di KBS tersebut juga tidak lepas dari kinerja para aktor yang mendalami karakter utama diantaranya adalah Choi Si Won, Lee Yoo Young, dan Kim Min Jung.

Sementara itu, ABC Studio merencanakan My Fellow Citizens versi barat akan tayang pada awal tahun 2023 mendatang. Sederet aktor veteran seperti Milo Ventimiglia, William Fichtner, Tim Chiou, Freda Foh Sen, James Soito, Sarah Wayne Callies, Felisha Terrel, dan Polly Draper dikonfirmasi membintangi serial The Company You Keep yang merupakan adaptasi dari drama My Fellow Citizens.

3. Crash Landing on You (2020)

Poster drama Crash Landing on You
Poster drama Crash Landing on You/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Drama dengan rating tinggi, Crash Landing on You juga direncanakan akan di adaptasi menjadi serial barat. Drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin ini telah mendapatkan banyak cinta selama mengudara di televisi karena menyuguhkan plot tentang cinta Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang merupakan putri dari keluarga konglomerat di Korea Selatan dengan seorang perwira militer di Korea Utara bernama Ri Jang Hyuk (Hyun Bin).

Pada akhir tahun 2021 lalu, direktur dari Studio Dragon yaitu Kang Chul Gu mengungkapkan bahwa drama Crash Landing on You sedang dalam pembicaraan akhir dalam proses perencanaan adaptasi drama ke serial Amerika.

Tak hanya itu, Kang Chul Gu juga sedang mendiskusikan pihak dari platform OTT yang akan menyiarkan serial adaptasi tersebut nantinya.

4. Extraordinary Attorney Woo (2022)

Poster drama Extraordinary Attorney Woo
Poster drama Extraordinary Attorney Woo/ Foto: channel.ena.d

Popularitas drama Extraordinary Attorney Woo yang masih bertahan hingga saat ini akan berlanjut di masa mendatang. Salah satu bentuk kelanjutan tersebut adalah proses adaptasi drama ke serial barat.

Dalam masa penayangannya, pihak produksi Astory Studio telah mengumumkan akan melakukan adaptasi dari drama bertema hukum-romantis ini ke serial Amerika, Turki, Jerman, hingga Jepang.

Extraordinary Attorney Woo adalah drama yang mengisahkan tentang kehidupan Woo Young Woo (Park Eun Bin) yang merupakan pengacara penyandang spektrum autis pertama di Korea.

Meskipun awalnya kehadirannya sulit diterima di lingkugan kerja, namun Woo Young Woo berada di tim yang memberinya dukungan suportif diantaranya ada Lee Jun Ho (Kang Tae Oh) dan Jung Myung Seok (Kang Ki Young).

Itu dia 4 drama Korea yang telah dikonfirmasi akan diadaptasi menjadi serial barat dalam waktu dekat. Sudah tidak sabar menantikannya, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE