BILLBOARD
970x250

4 Fashion Ikonik yang Mencerminkan Kepribadian Para Tokoh Perempuan di Drama The Glory

Nevitalia Rosananda | Beautynesia
Sabtu, 25 Mar 2023 21:00 WIB
4 Fashion Ikonik yang Mencerminkan Kepribadian Para Tokoh Perempuan di Drama The Glory

Drama Korea Netflix, The Glory memulai season pertamanya pada 30 Desember 2022, dan baru saja kedua merilis season keduanya pada 10 Maret. Drama ini bercerita tentang guru sekolah dasar Moon Don Eun (Song Hye Kyo) yang berencana balas dendam dengan para pembuli-nya di masa SMA.

Di antara lima pengganggu, Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon) dan Lee Sa Ra (Kim Hi Eora) adalah anak-anak terkaya di geng, sementara Choi Hye Jeong (Cha Joo Young) tidak memiliki hak istimewa tetapi ingin bergaul dengan orang kaya. 

Hidup dalam kemewahan, Yeon Jin, Sa Ra dan Hye Jeong selalu mengenakan pakaian mencolok dan mewah, berbeda dengan gaya Dong Eun yang selalu mengenakan outfit berwarna gelap dan tenang.

Dari apa yang dikenakan para pemeran perempuan dalam The Glory, ternyata kita dapat kepribadian mereka, lho! Melansir yesstyle.com, berikut penjelasannya!

Moon Dong Eun

Outfit Dong Eun yang tertutup sesuai dengan kepribadiannya / Foto: yesstyle.com
Outfit Dong Eun yang tertutup sesuai dengan kepribadiannya / Foto: yesstyle.com

Lemari pakaian Dong Eun penuh dengan atasan lengan panjang dan celana panjang untuk menutupi bekas luka yang dia dapatkan sebagai korban bullying sekolah. 

Dia digambarkan sebagai femme fatale yang muram dalam pakaian minimalis dan fungsional seperti mantel parit, pullover, dan sepatu kets dengan warna hitam atau almond monokrom

Gaya Dong Eun cocok dengan kepribadiannya yang keras. Hal itu juga agar dia tidak menarik perhatian saat terlibat dalam aktivitas rahasia, seperti menyelidiki target atau bertemu dengan orang lain.

Park Yeon Jin

Outfit Yeon Jin yang mewah sesuai dengan kepribadiannya / Foto: yesstyle.com
Outfit Yeon Jin yang mewah sesuai dengan kepribadiannya / Foto: yesstyle.com

Menurut suami Yeon Jin, Ha Do Yeong (Jung Sung Il), keduanya bertemu pada kencan buta, dan dia menonjol karena mengenakan pakaian paling seksi di antara teman kencannya.

Yeon Jin suka menerima hadiah yang langka dan mahal, dilihat dari reaksinya saat Do Yeong menghadiahkannya sepatu hijau sutra berhiaskan berlian. Karena Yeon Jin bekerja sebagai presenter cuaca yang populer, lemari pakaiannya penuh dengan jaket, setelan gaun tweed, atasan peplum tanpa lengan, rok pensil, dan sepatu hak tinggi dengan warna putih atau permata.

Ia juga sering memakai aksesoris seperti kalung mutiara dan tas tangan mewah. 

Lee Sa Ra di The Glory

Lee Sa Ra

Outfit Lee Sa Ra yang santai sesuai dengan kepribadiannya / Foto: yesstyle.com
Outfit Lee Sa Ra yang santai sesuai dengan kepribadiannya / Foto: yesstyle.com

Dibandingkan dengan Yeon Jin dan Hye Jong, Sa Ra kurang peduli dengan fashion. Ketimbang berbelanja, dia lebih memilih menghabiskan waktu di studio seni miliknya. 

Mencerminkan gaya hidupnya yang riang dan kreatif, pakaian Sa Ra relatif longgar dibandingkan dengan pakaian Yeon Jin dan Hye Jeong, dan terkadang dipenuhi dengan cat saat dia berada di studio. 

Ketika ada kesempatan, ia masih bisa berpenampilan rapi dan sopan. Sa Ra juga sesekali memamerkan bakat artistiknya, seperti mengenakan syal Louis Vuitton sebagai atasan dan menjepit sanggul rambutnya dengan pensil.

Choi Hye Jeong

Outfit Hye Jeong yang ingin hidup mewah sesuai dengan kepribadiannya / Foto: yesstyle.com
Outfit Hye Jeong yang ingin hidup mewah sesuai dengan kepribadiannya / Foto: yesstyle.com

Sementara Yeon Jin adalah ratu, Hye Jeong adalah calonnya. Lahir dari keluarga kelas pekerja, Hye Jeong mendambakan gaya hidup mewah. Dirinya ingin menikah dengan orang kaya, agar bisa memamerkan kekayaannya dan cocok jika berkumpul dengan teman-temannya yang kaya. 

Niat tersebut terlihat saat Hye Jeong meminjam setelan gaun Chanel putih dari toko laundry keluarganya untuk dipakai saat pertemuan. Bahkan setelah dihina oleh teman-temannya, Hye Jeong mem-posting di media sosial seolah-olah dia menikmati pertemuan itu. 

Begitu pula saat memilih cincin kawin, Hye Jeong memilih cincin dengan permata terbesar dan berharap bisa menyaingi Yeon Jin.

Itulah penjelasan mengenai kepribadian dan outfit yang dikenakan para pemain dalam The Glory, apakah menurut kamu cocok, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE