STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Kebiasaan Ini Perlu Kamu Stop Jika Ingin Sukses Capai Goals-mu!

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Senin, 03 Oct 2022 18:30 WIB
4 Kebiasaan Ini Perlu Kamu Stop Jika Ingin Sukses Capai Goals-mu!

Mengupayakan kesuksesan memang butuh banyak effort. Tidak hanya melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh, tetapi juga sanggup menghentikan berbagai hal yang bisa menghalangimu untuk sukses.

Mengapa demikian, karena hal ini bisa membuatmu ragu-ragu dan sulit melangkah. Sementara, untuk meraih sukses, kamu harus berani ambil risiko dan segera melangkah. Dikutip dari laman Lifehack, beberapa hal ini harus kamu stop jika ingin sukses.

1. Membuat Alasan

Ilustrasi berbincang/ Foto: Freepik.com/rantaimages
Ilustrasi berbincang/ Foto: Freepik.com/rantaimages

Hal pertama yang perlu kamu stop jika ingin sukses adalah membuat alasan. Mengapa? Karena seringkali alasan ini membuatmu selalu membenarkan diri atas segala sesuatu yang terjadi. Padahal, beberapa hal memang harus kamu akui dan tidak semestinya beralasan untuk itu.

Tetaplah bertanggung jawab atas segala hal yang kamu perbuat. Jika gagal, sebaiknya jangan banyak memberikan alasan, tetapi evaluasilah kegagalan itu hingga kamu mendapatkan pelajaran untuk melangkah lebih baik ke depannya.

2. Berfokus pada Hal Negatif

Membangun pertemanan/ Foto: Freepik.com/bangkokclickstudio
Membangun pertemanan/ Foto: Freepik.com/bangkokclickstudio

Tidak bisa dipungkiri bahwa ada banyak hal negatif yang bisa ditemukan di dunia ini. Sebagian di antaranya termasuk hal yang tidak bisa kamu kendalikan dan sebagian lainnya terkategori bisa kamu kendalikan.

Namun, apapun itu, lebih baik kamu berfokus pada hal yang positif. Mengapa? Karena fokus pada hal positif membantu perspektif kamu menjadi lebih baik. Dengan ini pula, kamu bisa menikmati setiap pencapaian dan proses yang sedang dijalani.

3. Takut Gagal

Ilustrasi mahasiswa baru/ Foto: Freepik.com/bangkokclickstudio
Ilustrasi mahasiswa baru/ Foto: Freepik.com/bangkokclickstudio

Memang sangat manusiawi jika muncul perasaan takut gagal dalam diri. Ya, sejatinya kegagalan bisa membawa rasa tidak mengenakkan dalam diri. Namun kamu perlu ingat bahwa kegagalan dan keberhasilan itu akan selalu ada dalam hidup ini. Terlebih saat kamu merintis sesuatu, jelas bahwa kemungkinan gagal sangat terbuka lebar.

Oleh karenanya, sudah seharusnya kamu menanamkan mindset bahwa gagal itu lumrah dan tidak seharusnya ditakuti. Tapi, berusahalan yang terbaik, sehingga kalaupun harus gagal, kamu tidak menyesal karena usaha sudah maksimal.

4. Mencari Cara Mudah

Ilustrasi magang/ Foto: Freepik.com/tirachardz
Ilustrasi magang/ Foto: Freepik.com/tirachardz

Semakin kamu mencari cara mudah, maka semakin sulit untuk melampaui diri. Kesuksesan adalah sesuatu yang penuh nilai sehingga sebagian besar dari cerita orang-orang sukses di penjuru dunia menggambarkan perjuangan yang tidak mudah.

Jatuh bangun melalui hal-hal yang sulit adalah sebagian besar yang terdengar. Oleh karenanya, kamu sebaiknya terus mendorong diri untuk melakukan hal-hal secara maksimal.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE