sign up SIGN UP

4 Pasangan Drama Korea yang Serasi Namun Tak Bisa Bersatu Karena Terhalang 'Genre'

Sierra Muktisari | Beautynesia
Jumat, 13 May 2022 11:00 WIB
4 Pasangan Drama Korea yang Serasi Namun Tak Bisa Bersatu Karena Terhalang 'Genre'
Jakarta -

Umumnya, pasangan di drama Korea kerap menampilkan momen-momen manis dengan kisah cinta menyenangkan. Namun, sedikit berbeda dengan beberapa pasangan dari genre yang cukup 'menantang'.

Karena genre utama drama yang menyajikan konsep misteri, thriller, crime, hingga legal, fokus cerita pun tak banyak menyorot romansa di antara para karakternya.

Namun, beberapa karakter utama yang 'dipasangkan' justru mencuri perhatian penonton berkat chemistry mereka, meski akhirnya mereka gagal bersatu karena 'terhalang' genre drama yang ada.

Ini dia para pasangan drama Korea yang tak bisa bersatu karena plot serta genre drama yang 'tak mendukung' kisah cinta mereka.

Kim Soo Hyun dan Do Hyun Jin (Kill It)

Dalam drama ini Jang Kiyong dan Nana berasal dari panti asuhan yang sama, dan Jang Kiyong menjadi pembunuh profesionalDrama Korea Kill It/ Foto: twitter.com/kimsbonsai

Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong) dan Do Hyun Jin (Nana eks After School) datang dari drama Korea Kill It. Mengusung genre thriller, drama ini fokus pada kisah Soo Hyun yang merupakan pembunuh andal namun menutupi identitasnya sebagai dokter hewan.

Di lain sisi, Hyun Jin merupakan perempuan yang bekerja sebagai detektif kepolisian dengan tujuan mengungkap kematian mantan kekasihnya. Hyun Jin dan Soo Hyun menjadi tetangga di gedung apartemen yang sama, namun Hyun Jin mencurigai Soo Hyun sebagai sosok yang terlibat dalam kasus tewasnya mantan kekasih Hyun Jin.

Kim Soo Hyun dan Do Hyun JinKim Soo Hyun dan Do Hyun Jin/ Foto: pinterest.com

Namun, kebenaran baru yang terungkap justru mengejutkan, hingga Hyun Jin berbalik untuk mengungkap fakta yang melibatkan sosok Soo Hyun. Sempat menampilkan sedikit adegan romansa, penonton Kill It harus mengubur momen tersebut lantaran ending Kill It yang membuat Soo Hyun dan Hyun Jin gagal bersatu.

Hal tersebut dikarenakan Soo Hyun yang mengorbankan nyawanya demi Hyun Jin.

Dong Baek dan Han Sun Mi (Memorist)

Drama Korea MemoristDrama Korea Memorist/ Foto: imdb.com

Tak kalah menarik, ada pasangan dari drama Korea Memorist yang mengusung genre misteri, mereka adalah Dong Baek dan Han Su Mi (Lee Se Young). Diceritakan bahwa Dong Baek merupakan pria yang tiba-tiba mendapatkan kemampuan supranatural.

Ketika Dong Baek menyentuh seseorang, ia bisa membaca ingatan orang tersebut. Pekerjaannya sebagai detektif bisa dimudahkan dengan kemampuannya, namun Dong Baek hanya memanfaatkan kemampuan untuk satu tujuan, yaitu menemukan pembunuh sahabatnya.

Dong Baek dan Ha Sun MiDong Baek dan Ha Sun Mi/ Foto: hellokpop.com

Dong Baek pun bekerjasama dengan Sun Mi, seorang penyidik perempuan yang cerdas. Meski didominasi ketegangan dan misterius, chemistry antara Dong Baek dan Sun Mi di Memorist mampu membuat penonton terpikat dengan mereka.

Sayangnya, hingga akhir drama, Dong Baek dan Sun Mi tak lantas menjadi pasangan meski terselip beberapa momen romantis keduanya.

Han Joon Hwi dan Kang Sol A (Law School)

Law SchoolLaw School/ Foto: soompi.com

Selanjutnya, ada pasangan Han Joon Hwi (Kim Bum) dan Kang Sol A (Ryu Hye Young) dari drama Korea Law School. Sesuai judulnya, Law School merupakan tipe legal drama yang mengisahkan kehidupan para profesor serta murid-murid di universitas hukum.

Tak hanya itu saja, mereka pun saling bekerjasama untuk menuntaskan berbagai permasalahan yang harus diselesaikan lewat jalur hukum, bahkan tak sedikit terdapat kasus-kasus yang cukup 'sadis'.

Han Joo Hwi dan Kang Sol A yang tampak menggemaskan dalam drama Law SchoolHan Joo Hwi dan Kang Sol A/ Foto: instagram.com/lawschool.jtbc

Meskipun merupakan legal drama, penonton dibuat baper dengan chemistry antara Joon Hwi dan Sol A. Sama-sama mahasiswa tingkat pertama, Joon Hwi dan Sol A tergabung dalam kelompok belajar yang sama.

Joon Hwi dan Sol A serta teman-teman mereka pun bekerjasama untuk 'membebaskan' profesor mereka dari tuduhan pembunuhan. Sayangnya hingga akhir episode, Joon Hwi dan Sol A tidak banyak memiliki love-line, Beauties.

Baik Joon Hwi dan Sol A saling membantu dan peduli satu sama lain sebagai teman. Bahkan, keduanya sama-sama menjadi petugas hukum sesuai dengan cita-cita mereka di masa depan. Kendati demikian, banyak penonton yang mengharapkan jika keduanya menjadi pasangan dalam serial drama tersebut.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id