STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

4 Sikap yang Menunjukkan bahwa Kamu adalah Seorang Profesional di Dunia Kerja

Devita Tri Hapsari | Beautynesia
Selasa, 29 Nov 2022 15:00 WIB
4 Sikap yang Menunjukkan bahwa Kamu adalah Seorang Profesional di Dunia Kerja

Sikap profesional di dunia kerja sangat dibutuhkan untuk menunjukkan bahwa Beauties memiliki kinerja yang bagus. Dengan memiliki sikap tersebut, Beauties berpotensi bisa mendapatkan reward seperti bonus kinerja, kenaikan gaji atau bahkan naik jabatan. Tentunya hal itu bisa terjadi sebab telah menguntungkan perusahaan tempat kamu bekerja.

Walaupun setiap pekerja dituntut oleh selalu menunjukkan sikap profesionalismenya tapi dalam praktiknya tidak semua pekerja memiliki sikap yang seperti itu. Banyak kasus yang terjadi diakibatkan oleh ketidak-profesionalan pekerjanya, sampai membuat wajah brand atau perusahaan menjadi tercoreng. Sangat merugikan bukan, Beauties?

Lalu, sebenarnya sikap yang bisa menunjukkan bahwa Beauties adalah seorang profesional itu seperti apa sih? Cek di bawah ini, ya!

1. Bersikap Kompeten dalam Bertugas

Perempuan tersenyum
Kompeten/ foto: Freepik/ benzoix

Profesionalisme Beauties di tempat kerja bisa dilihat dari seberapa kompeten dalam menyelesaikan pekerjaan. Kompeten di sini bukan hanya menyelesaikan tugas asal selesai saja, tapi juga selesai dengan baik.

Mengutip dari Mind Tools, sikap kompeten yang Beauties tunjukkan bukan hanya digunakan untuk memperbagus image di tempat kerja saja, tapi sebaliknya bisa juga digunakan untuk mengatur ekspektasi pada diri sendiri dan orang lain terhadap kinerja dan juga untuk meminta bantuan bila diperlukan.

2. Selalu Berpenampilan yang Rapi

Perempuan berpenampilan rapi
Penampilan rapi/ foto: Freepik/ jcomp

Penampilan yang rapi dan enak untuk dipandang bisa mencirikan bahwa Beauties adalah seorang yang profesional di dunia kerja. Tidak enak kan berangkat ke kantor dan bertemu banyak orang dengan tampang yang berantakan. 

Menurut Indeed, seorang profesional harus memiliki gaya berbusana yang rapi, bersih, dan dandanan yang tidak berlebihan. Pakaian dan celana harus selalu disetrika dengan rapi.

3. Cara Berbicara Halus dan Sopan

Perempuan dan laki-laki sedang berbicara mengenai bisnis
Bebicara sopan/ foto: Freepik/ pressfoto

Pembawaan yang ramah dan gaya berbicara halus juga sopan kepada rekan kerja, atasan dan juga pelanggan menunjukkan bahwa Beauties merupakan orang yang profesional di dunia kerja. Sikap ini tidak hanya ditunjukkan saat berbicara langsung saja akan tetapi juga ketika mengirim pesan dan menelepon.

Mengutip dari LinkedIn, gaya berbicara Beauties harus terdengar percaya diri tapi tidak terlihat sombong. Jangan merendahkan orang lain yang tidak mengerti bidang pekerjaanmu. Jelaskan baik-baik dan penuh perhatian ketika ada yang bertanya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE