sign up SIGN UP

5 Alasan Drakor Terbaru 'Youth of May' Wajib Masuk Watchlist Kamu

Anindya Milagsita | Minggu, 09 May 2021 19:15 WIB
5 Alasan Drakor Terbaru 'Youth of May' Wajib Masuk Watchlist Kamu
caption

Penggemar drama Korea wajib merapat! Ada drama Korea terbaru yang recommended buat kamu masukkan ke dalam watchlist. Bertajuk 'Youth of May' yang diperankan oleh artis muda populer Lee Do Hyun dan Go Min Si. Drakor ini berjumlah 12 episode yang tayang tiap hari Senin dan Selasa.

Bergenre melodrama, Youth of May siap bikin kamu baper sekaligus berdebar berkat alur cerita yang disuguhkan. Biar kamu enggak penasaran, yuk intip 5 alasan kamu wajib tambah Youth of May dalam watchlist drama Korea terbaru kamu!

Dibintangi Deretan Artis Populer

Drama Youth of May dibintangi deretan artis populer Korsel.
Drama Korea Youth of May/sumber: www.instagram.com/kbsdrama/

Buat kamu penggemar drama seri original Netflix 'Sweet Home' tentu enggak asing lagi dengan sosok Lee Do Hyun dan Go Min Si. Keduanya berperan sebagai kakak beradik yang ikut terjebak dalam apartemen dengan teror moster di sekitar mereka. Nah, drakor 'Youth of May' ini menjadi ajang reunian mereka berdua sekaligus proyek terbaru keduanya.

Dalam drama terbaru ini Lee Do Hyun berperan sebagai mahasiswa kedokteran bernama Hwang Hee Tae. Go Min Si sendiri memerankan sosok perawat bernama Kim Myung Hee. Tak hanya mereka berdua, ada artis populer lain yang ikut berperan dalam drama terbaru Youth of May. Mereka adalah Geum Sae Rok dan Lee Sang Yi yang berperan sebagai kakak-beradik.

Setting Waktu Tahun 80-an

Setting waktu drama yang mengambil latar tahun 80-an.
Drama Korea Youth of May/sumber: www.instagram.com/kbsdrama/

Buat kamu pecinta drakor 'Reply 1988', 'Youth of May' juga recommended buat kamu tonton karena mengambil latar waktu yang mirip, yaitu kisaran tahun 80-an. Latar waktu yang klasik dengan suasana bernuansakan retro terasa kental ditampilkan dalam drama Korea terbaru ini.

Terinspirasi dari Kejadian Nyata

Ide cerita drama yang terinspirasi dari kisah nyata.
Drama Korea Youth of May/sumber: www.instagram.com/kbsdrama/

Selain itu, drama Youth of May juga terinspirasi dari kejadian nyata saat terjadinya insiden Pemberontakan Gwangju pada tahun 1980, Ladies. Kerusuhan politik di Korea Selatan yang kejam dan diwarnai oleh aksi protes mahasiswa digambarkan dalam drama Korea terbaru yang dibintagi Lee Do Hyun dan Go Min Si ini. Setting waktu dan kejadian Pemberontakan Gwangju ini pun membuat drakor Youth of May semakin menarik buat diikuti.

Romansa Calon Dokter dan Perawat

Mengisahkan tentang romansa antara seorang calon dokter dan perawat.
Drama Korea Youth of May/sumber: www.instagram.com/kbsdrama/

Fakta drakor Youth of May selanjutnya adalah karakter utama yang memiliki profesi dibidang yang sama. Kim Myung Hee merupakan sosok perawat yang bekerja dengan sangat keras untuk menafkahi keluarganya. Sedangkan Hwang Hee Tae, mahasiswa kedokteran yang tengah menempuh di universitas ternama. Takdir mempertemukan mereka dalam sebuah kisah romansa yang cukup rumit.

Cinta Beda Kasta yang Menarik

Menyajikan tentang kisah cinta beda kasta yang menarik untuk diikuti.
Drama Korea Youth of May/sumber: www.instagram.com/kbsdrama/

Last but not least, drama Korea terbaru Youth of May juga menyajikan alur drama yang menarik untuk diikuti, Ladies. Drakor bergenre melodrama ini bernuansakan perjuangan kisah cinta yang romantis dan penuh haru.

Selain itu, perbedaan kelas sosial antara Kim Myung Hee yang berasal dari keluarga kurang berada dan Hwang Hee Tae si anak petinggi Angkatan Udara membuat romansa di antara keduanya patut untuk diikuti. Tertarik untuk menonton drama Korea terbaru yang satu ini? Happy watching!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id