sign up SIGN UP

5 Cara Menjalani Workcation Agar Lebih Menyenangkan dan Pekerjaan Tidak Keteteran, Catat deh!

Mentari Nurmalia | Beautynesia
Senin, 28 Feb 2022 22:30 WIB
5 Cara Menjalani Workcation Agar Lebih Menyenangkan dan Pekerjaan Tidak Keteteran, Catat deh!
caption

Kerja rasa liburan atau workcation jadi tren saat ini karena menyelesaikan pekerjaan bisa dilakukan dimana pun, termasuk di tempat liburan. Tapi ada beberapa cara menjalani workcation loh yang bisa kamu lakukan agar terasa lebih menyenangkan.

Workcation memang jadi pilihan, terutama buat kamu yang bosan menyelesaikan pekerjaan di rumah. Kamu memboyong pekerjaan ke tempat-tempat menarik untuk mendapatkan suasana kerja yang baru, sekaligus berlibur.

Tapi terkadang, suasana baru malah membuat kamu menjadi lebih fokus untuk bermain. Sementara pekerjaan yang harusnya diselesaikan malah jadi terbengkalai. Daripada dapat teguran dari bos, sebaiknya hindari hal tersebut ya!

Berikut adalah beberapa persiapan workcation yang menyenangkan. Kamu masih bisa merasakan bermain di tempat-tempat menyenangkan saat workcation, tanpa membuat pekerjaanmu jadi terbengkalai. Simak yuk!

1. Pilih Lokasi

Memilih lokasi workcation
Memilih lokasi workcation/ Foto: unsplash/Chen Mizrach

Tentukan lokasi sebelum kamu memutuskan untuk workcation. Selain itu, tentukan juga tempat-tempat yang bakal kamu kunjungi di sana.

Pastikan juga untuk mem-booking akomodasi yang ramah dengan koneksi internet. Supaya kamu bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa kendala. Ingat, salah satu kunci workcation adalah koneksi internet yang memadai.   

2. Persiapkan dengan Matang

Hobi membaca dan menulis? Bisa jadi kamu memiliki kecerdasan linguistik tinggi/Foto: pexels.com/Mikhail NilovPersiapan dengan Matang/Foto: Pexels.com/Mikhail Nilov

Sebelum pergi, pastikan untuk mempersiapkan semuanya dengan matang. Mulai dari lokasi workcation, transportasi, akomodasi, hingga kebutuhan penting lainnya. Pastikan juga, untuk membuat rencana cadangan, jika rencana awalmu tidak berjalan dengan baik.

3. Buat Jadwal

Membuat jadwal
Membuat jadwal/ Foto: unsplash/Bich Tran

Membuat jadwal adalah kunci terbaik saat menjalani workcation. Ingat, meski jauh dari atasan, kamu harus tetap disiplin dengan jadwal.

Selesaikan semua pekerjaan di jam dan hari kerja, supaya kamu bisa menyisihkan akhir pekan untuk bermain ke tempat-tempat yang menyenangkan. 

4. Lindungi Diri dengan Vaksin

Lakukan vaksin
Lakukan vaksin/ Foto: unsplash/Marisol Benitez

Ini juga penting dilakukan. Kamu harus melindungi diri dengan vaksin supaya terhindar dari kejadian-kejadian tak menyenangkan saat workcation. Pastikan kamu sudah mendapatkan dosis ketiga sebelum berangkat ke tempat kerja rasa liburan, nanti ya Beauties!

5. Tetap Taati Prokes

Memakai masker
Memakai masker/ Foto: unsplash/Ani Kolleshi

Pandemi Covid-19 membuat kita menjadi lebih sering mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, serta menggunakan hand sanitizer. Jadi tetaplah taat protokol kesehatan saat menjalani workcation.

Selain itu, pastikan juga stok masker, tisu antibakteri, dan hand sanitizermu aman selama menjalani workcation.

Workcation bisa jadi menyenangkan jika kamu menjalani beberapa tips tersebut. Selamat workcation, Beauties!

[Gambas:Video Beautynesia]

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id