sign up SIGN UP

5 Cara Sederhana Menjadi Seorang Perempuan Bahagia di Tengah Gempuran Hidup yang Nggak Santai

Zulfa Farhuna | Beautynesia
Sabtu, 24 Sep 2022 10:30 WIB
5 Cara Sederhana Menjadi Seorang Perempuan Bahagia di Tengah Gempuran Hidup yang Nggak Santai
caption

Seiring bertambahnya usia, makin banyak juga hal yang harus dilakukan dan hadapi. Tentunya kehidupan dewasa ini rasanya semakin nano-nano. Kadang suka kadang pula duka. Intinya, harus menjadi pribadi yang kuat dan pantang menyerah.

Setiap orang pasti punya caranya sendiri untuk bahagia. Kadang kala, hal-hal kecil yang terlewatkan merupakan sumber kebahagiaan. Untuk menjadi seorang perempuan bahagia, ada banyak hal yang bisa dilakukan agar mood tetap stabil di tengah ketidakpastian hidup. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan dan menjaga kebahagiaanmu itu sendiri, beauties!

1. Bersyukur

amalan perempuan haid saat ramadanBersyukur/Foto: Freepik.com/wayhomestudio

Bersyukur merupakan bentuk terkecil dari proses pembentukan kebahagiaan itu sendiri. Seringkali bersyukur hanya dilakukan di saat tertentu saja.

Padahal hal kecil seperti bernapas, tidur nyenyak, bisa makan merupakan hal patut disyukuri juga. Sebab, jika seorang mensyukuri hal-hal kecil akan membawa seseorang terhadap hal-hal baik ke depannya.

2. Tersenyum

senyum membuat hari kita lebih indah
tersenyum/foto: pexels.com/andrea-piacquadio

Ada pepatah yang bilang kalau senyum itu sedekah. Pepatah tersebut ada benarnya, karena dari senyuman bisa memancing perasaan bahagia ke diri sendiri maupun orang lain. Jika biasanya Beauties tersenyum saat bahagia saja, sekarang coba lebih banyak tersenyum ke orang sekitar untuk menarik rasa bahagia itu ke diri sendiri.

3. Self Treatment

Hindari stres agar kamu bisa menjadi produktif dan bekerja dengan bahagiaBahagia/foto: pexels.com/andrea-piacquadio

Biasanya, orang-orang memprioritaskan kebahagiaan orang lain atas diri mereka sendiri. Nah untuk menciptakan kebahagiaan buat diri sendiri, nggak ada salahnya kok Beauties memprioritaskan kenyamanan diri sendiri.

Jangan dengarkan apa kata orang, lakukanlah yang membuatmu bahagia. Manjakan dirimu sendiri sebagaimana yang pernah Beauties lakukan kepada orang lain. Perlakukan dirimu sebagai ratu. Sebab, self treatment merupakan salah cara terbaik untuk menghadirkan perasaan senang ke diri sendiri.

4. Pola Hidup Sehat

pola hidup sehat akan membawa kebahagiaan selalu
meditasi/foto: pexels.com/prasanth-inturi

Semenjak pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, semua orang jadi lebih bisa menghargai apa itu sehat yang sesungguhnya. Maka banyak orang berlomba-lomba untuk hidup sehat. Tubuh yang sehat tentu akan membuat pemiliknya merasa lebih bahagia karena tidak perlu khawatir akan kondisi tubuhnya. Jadi, melakukan pola hidup sehat bisa membantumu untuk lebih bahagia dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

5. Menulis Jurnal Harian

menulis jurnal bisa membantu menciptakan kebahagiaan
menulis jurnal/foto: pexels.com/mikhail-nilov

Ada sebagian orang yang jika merasa marah, kesal, dan sedih susah untuk diungkapkan dengan lisan. Oleh karena itu, sebagian orang menuliskannya dalam jurnal harian.

Tujuannya, agar meredakan perasaan campur aduk tersebut. Di lain sisi, menulis jurnal juga membuat seseorang lebih bahagia karena dirasa telah menuangkan segalanya di dalam jurnal tersebut.

Itu dia beberapa hal yang bisa Beauties lakukan agar tetap bahagia di tengah gempuran hidup. Ingat, hal-hal kecil kadang membantu untuk menciptakan kebahagiaanmu sendiri loh!

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id