sign up SIGN UP

5 Diet ala Artis Hollywood Ini Terlalu Ekstrem untuk Dilakukan, Ada yang Hanya Makan Jamur!

Retno Anggraini | Beautynesia
Rabu, 05 Jan 2022 09:00 WIB
5 Diet ala Artis Hollywood Ini Terlalu Ekstrem untuk Dilakukan, Ada yang Hanya Makan Jamur!
caption
Jakarta -

Seorang publik figur dituntut untuk tampil sempurna kapan pun dan di mana pun. Ada cela sedikit saja, tak jarang langsung dikomentari oleh netizen. Salah satu hal utama yang sangat krusial dari seorang publik figur adalah penampilan.

Selain berolahraga, tentunya mereka juga melakukan diet untuk mendapatkan tubuh yang langsing ideal. Sama halnya seperti selebriti Korea yang suka melakukan diet ekstrem, artis Hollywood pun juga demikian.

Merangkum dari Athleanx, lima diet yang diterapkan oleh artis Hollywood di bawah ini dilarang untuk dilakukan karena terlalu ekstrem. Apa saja? Yuk, cari tahu!

The Baby Food Diet

Diva Hollywood alami pelecehan seksualLady Gaga/Foto: Instagram.com/ladygaga

Diet ini dicetuskan oleh seorang trainer celebrity bernama Tracy Anderson. Ada dua versi untuk melakukan diet ini. Pertama, makan empat belas toples makanan bayi sepanjang hari lalu kembali makan makanan sehat untuk orang dewasa saat makan malam.

Kedua, hanya mengganti snack diet dengan makanan bayi. Diet ini sangat berbahaya jika dilakukan karena kebutuhan serat, kalsium, dan vitamin D tubuh orang dewasa dengan bayi berbeda. Jika melakukannya, kamu akan kekurangan tiga kandungan tersebut. Bukan langsing yang didapat, tapi malah merasa lemas karena kekurangan energi.

Artis Hollywood yang diketahui pernah melakukan diet ini adalah Jennifer Aniston, Lady Gaga, dan Reese Witherspoon.

The Master Cleanse Diet

BeyonceBeyonce/Foto:instagram.com/beyonce

Metode diet ‘Master Cleanse’ ini mengharuskan untuk tidak makan apa pun kecuali lemon, sirup maple, dan ramuan cabai rawit. Banyak orang yang melakukan diet ini mengeluh kehabisan tenaga dan kehilangan massa otot.

Tidak hanya itu, kamu juga akan kekurangan zat-zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin, karbohidrat, protein, mineral, serat, dan lemak. Artis Hollywood yang pernah melakukan diet ini adalah Beyonce dan Gwyneth Paltrow. Bahkan Beyonce sendiri tidak merekomendasikan diet ini.

The Snooki’s Cookie Diet

Nicole PolizziNicole Polizzi/ Foto: Instagram/snooki

Untuk melakukan diet ini, kamu hanya diperbolehkan makan enam sampai sepuluh keping biskuit setiap hari hingga waktu makan malam tiba. Saat makan malam, kamu boleh memakan makanan sehat.

Diet ini tergolong berbahaya karena banyaknya jumlah gula yang masuk ke dalam tubuh yang tidak seimbang dengan nutrisi lain yang lebih penting. Para ahli gizi pun juga tidak menyarankan diet ini.

Satu-satunya selebriti Hollywood yang melakukan diet ini adalah Nicole Pallazi yang memiliki nickname Snooki. Inilah kenapa diberi nama The Snooki’s Cookie Diet.

The Macrobiotic Diet

Gwyneth PaltrowGwyneth Paltrow/ Foto: Instagram @gwynethpaltrow

Diet makrobiotik merupakan diet yang berfokus pada konsumsi sayuran segar, biji-bijian, kacang-kacangan, gandum utuh, dan buah. Boleh konsumsi ikan, hanya saja porsinya lebih sedikit, itu pun hanya diperbolehkan konsumsi ikan putih.

Cara konsumsi makanan diet makrobiotik adalah dengan memakannya secara alami, contohnya seperti langsung memakan buah dan sayur tanpa diolah terlebih dulu. Sayangnya, pelaku diet ini akan kekurangan asupan kalsium, protein, dan vitamin B yang sangat penting bagi tubuh.

Artis Hollywood yang pernah melakukan diet ini adalah Gwyneth Paltrow dan Madonna. Bahkan Paltrow pernah didiagnosis menderita osteopenia (pendahulu osteoporosis) karena diet ini.

The Mushroom Diet

Foto: Katy Perry/instagram.com/@katyperryKaty Perry/Foto: Instagram.com/katyperry

Sesuai dengan namanya, kamu hanya dibolehkan memakan jamur sepanjang hari. Mulai dari jamur enoki, jamur tiram, jamur kancing, atau jamur favorit kamu.

Hanya saja, diet jamur ini hanya akan memberikan asupan sedikit kalori untuk tubuh, jauh dari rata-rata jumlah kalori yang dibutuhkan manusia. Dalam sekali makan, satu mangkuk jamur hanya mengandung 21 kalori saja.

Sedangkan kebutuhan kalori untuk diet saja berkisar 1.200 kalori. Bisa bayangkan perbedaannya, kan? Artis Hollywood yang pernah menerapkan diet ini adalah Katy Perry.

Itulah beberapa diet ekstrem yang dilakukan oleh artis Hollywood yang tidak direkomendasikan. Namun, jika kamu ingin mencobanya, bisa konsultasikan lebih dulu pada ahli gizi.

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id