sign up SIGN UP

5 Drama Korea yang Tayang Mei 2022, Ada yang Langsung Raih Rating Tinggi di Penayangan Perdana

Dian Purnamasari Siregar | Beautynesia
Minggu, 08 May 2022 13:53 WIB
5 Drama Korea yang Tayang Mei 2022, Ada yang Langsung Raih Rating Tinggi di Penayangan Perdana
caption
Jakarta -

Tidak terasa sudah memasuki bulan Mei, seperti biasa untuk kamu pencinta drama Korea saatnya update drakor apa saja yang akan tayang bulan ini. Ada banyak deretan judul drama Korea yang tayang bulan Mei dengan genre beragam.

Selain itu, bulan ini diwarnai dengan comeback-nya aktor dan aktris Korea yang sudah lama kamu nantikan. Seperti Seo Yea Ji, So Ji Sub, hingga Ji Chang Wook.

Penasaran drama Korea apa saja yang akan tayang bulan Mei ini, Beauties? Yuk, simak ulasan 5 drama Korea yang tayang bulan ini dan wajib masuk daftar tonton kamu!

1. The Sound of Magic

The Sound of Magic drama Korea yang akan tayang bulan Mei
The Sound of Magic drama Korea yang akan tayang bulan Mei/Foto: Instagram.com/netflixkr

Jadi salah satu drama Korea yang sudah banyak ditunggu-tunggu penonton. The Sound of Magic akan menampilkan format drama yang berbeda, yaitu drama musikal di mana kamu bisa melihat para aktornya bernyanyi.

Diperankan oleh Ji Chang Wook, Hwang In Yeop, dan aktris pendatang baru bernama Choi Sung Eun. Bercerita tentang siswi SMA bernama Yun Ai yang mengalami kesulitan dalam hidupnya.

Tiba-tiba ia bertemu dengan seorang pesulap misterius bernama Lee Eul, di sebuah taman bermain. Ia adalahh orang dewasa yang ingin selamanya menjadi anak-anak.

Semenjak pertemuan mereka, Yun Ai yang merasa hidupnya penuh dengan kesulitan dan membosankan, jadi lebih berwarna dengan pengalaman magis yang ditunjukkan oleh Lee Eul.

Sedangkan Hwang In Yeop adalah murid SMA bernama Na Il Deung, ia adalah teman sekelas Yun Ai. Awalnya ia adalah anak yang hanya fokus pada belajar, tapi berkat Lee Eul dan Yun Ai ia menjadi punya kesenangan lain selain belajar.

The Sound of Magic tayang perdana pada Jum'at, (6/5), kamu bisa menontonnya melalui platform streaming Netflix.

2. Bloody Heart

Blody Heart drama Korea yang tayang bulan Mei
Blody Heart drama Korea yang tayang bulan Mei/Foto: Instagram.com/disneyplushotstarid

Bloody Heart adalah drama sageuk yang diperankan oleh Kang Han Na, Lee Joon dan Jang Hyuk. Mengisahkan tentang seorang raja ambisius dan rela melakukan apapun untuk mewujudkan keinginannya.

Lee Joon akan berperan sebagai Raja Lee Tae, yang bermimpi untuk membentuk sebuah pemerintahan monarki absolut. Demi mewujudkan keinginan tersebut, ia pun menghalalkan segala cara.

Namun, demi mewujudkan keinginannya tersebut, ia harus berurusan dengan mantan kekasihnya yang bernama Yoo Jung, diperankan oleh Kang Han Na. Yoo Jung adalah seorang perempuan cerdas dan pemberani, yang harus menjadi ratu agar bisa bertahan hidup.

Tapi Yoo Jung sudah banyak mengalami kesulitan yang membuatnya harus berurusan dengan istana, semenjak ia bertemu dengan Lee Tae.

Keduanya terlibat dalam pertempuran politik yang membuat Raja Lee Tae harus memilih antara ambisinya, atau mantan kekasihnya yang masih ia cintai tersebut.

Bloody Heart bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar dan sudah tayang sejak Senin, (2/5) lalu. Psst, Bloody Heart sukses mencuri perhatian di penayangan perdananya, bahkan langsung meraih rating yang cukup tinggi, lho!

3. Woori, the Virgin

Woori the Virgin drama Korea yang tayang bulan Mei
Woori the Virgin drama Korea yang tayang bulan Mei/Foto: Instagram.com/sbsdrama.official

Drama Korea Woori, the Virgin merupakan remake dari series Amerika berjudul Jane the Virgin. Drama ini akan dibintangi oleh Im Soo Hyang, Sung Hoon, dan Shin Dong Wook. Melalui drama ini Im Soo Hyang dan Sung Hoon akan kembali beradu akting, setelah sebelumnya mereka pernah membintangi drama yang sama pada tahun 2011.

Woori, the Virgin mengisahkan tentang Oh Woo Ri yang diperankan oleh Im Soo Hyang, ia merupakan asisten penulis serial drama populer. Meskipun ia berkencan dengan Detektif Lee Gang Jae, diperankan oleh Shin Dong Wook, tapi ia ingin menjaga keperawanannya sampai menikah nanti.

Suatu hari, Oh Woo Ri pergi menemui dokter obgyn untuk melakukan pemeriksaan rutin. Tapi karena kesalahan yang dilakukan oleh dokternya, Oh Woo Ri hamil melalui inseminasi buatan.

Ayah biologis dari bayi Oh Woo Ri adalah Raphael, diperankan oleh Sung Hoon, yang merupakan seorang CEO perusahaan kosmetik. Woori, the Virgin dapat kamu saksikan pada Senin, (9/5) di VIU.

4. Dr. Lawyer

Dr Lawyer drama Korea yang akan tayang Bulan Mei
Dr. Lawyer drama Korea yang akan tayang Bulan Mei/Foto: Instagram.com/mbcdrama_now

Menjadi drama comeback-nya So Ji Sub setelah menikah, Dr. Lawyer akan sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Dalam drama ini So Ji Sub akan beradu akting dengan Im Soo Hyang dan Shin Sung Rok.

Dr. Lawyer menceritakan tentang Han Yi Han, diperankan So Ji Sob, yang merupakan seorang ahli bedah elit. Ia merupakan lulusan sekolah kedokteran terbaik di Korea Selatan dan memiliki dua gelar spesialis, yaitu bedah umum dan bedah kardiotoraks.

Namun, karena suatu insiden yang menyebabkan salah satu pasiennya meninggal, membuat lisensinya sebagai dokter dicabut. Empat tahun kemudian, Han Yi Han kemudian beralih profesi sebagai pengacara yang berspesialisasi dalam ligitasi medis.

Ia pun berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian mantan pasiennya. Dr. Lawyer dapat kamu saksikan pada Jum'at, (27/5) nanti.

5. Eve

Eve drama Korea yang akan tayang bulan Mei
Eve drama Korea yang akan tayang bulan Mei/Foto: Instagram.com/tvn_drama

Eve juga merupakan drama comeback Seo Yea Ji setelah masalah yang menimpanya tahun 2021 lalu. Dalam drama ini Seo Yea Ji akan beradu akting dengan Park Byung Eun dan Lee Sang Yeob.

Bercerita tentang seorang chaebol yang dituntut gugatan cerai senilai 2 triliun Won atau setara dengan Rp21 triliun. Kasus perceraian ini bahkan sampai menghebohkan Korea karena jumlahnya yang begitu besar.

Seo Yea Ji akan berperan sebagai Lee Ra El, seorang anak yang lahir dari keluarga jenius dan rupawan. Ayahnya amat pintar di bidang akademi dan ibunya mewarisi wajah yang cantik. Namun, kematian ayahnya mengubah sikap Lee Ra El menjadi karakter yang buruk.

Lee Ra El berencana menjatuhkan Kang Yoon Kyum, diperankan oleh Park Byung Eun, seorang CEO dari LY Group. Kang Yoon Kyum diduga sebagai orang yang memiliki andil atas kematian ayahnya. Eve bisa kamu saksikan pada Rabu, (25/5) mendatang.

Itulah kelima drama Korea yang dijadwalkan akan tayang bulan Mei, Beauties. Dari deretan drama ini mana yang paling kamu tunggu?

-------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id