STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Fakta Menarik Perjalanan Karier Rich Brian, Bermula dari Dunia Maya Kini Manggung di Coachella 2022!

Cynthia Claudia | Beautynesia
Senin, 18 Apr 2022 20:00 WIB
5 Fakta Menarik Perjalanan Karier Rich Brian, Bermula dari Dunia Maya Kini Manggung di Coachella 2022!

Pada Sabtu kemarin (16/4), Rich Brian berhasil mencatat sejarah sebagai salah satu musisi Indonesia pertama yang hadir di Coachella 2022. Coachella sendiri merupakan festival musik dan seni tahunan yang berlangsung di Amerika Serikat. 

Musisi yang memiliki nama lengkap Brian Imanuel Soewarno ini memang dikenal di dunia internasional sebagai rapper muda asal Indonesia. Kanal YouTube Rich Brian sendiri juga berhasil mendapatkan 2.28 juta subscribers.

Bagaimana ya perjalanan kariernya agar ia bisa sukses seperti sekarang? Berikut adalah fakta menarik seputar perjalanan karier Rich Brian. Simak yuk!

1. Sukses Membangun Karier Bermula dari Dunia Maya

rich brian
rich brian/ Foto: instagram.com/brianimanuel

Melansir detikHot, potensi Rich Brian sebagai seorang musisi awalnya dikenal lewat penampilannya di dunia maya. Ia pertama kali membuat akun YouTubenya pada tahun 2014, lalu mengunggah video pertamanya yang berjudul Dat $tick pada tahun 2016. 

Video Dat $tick hingga hari ini (18/4) telah ditonton sebanyak lebih dari 199 juta kali. Debut melalui video ini yang akhirnya berhasil membawa nama Rich Brian ke kancah internasional. Ia pun akhirnya mampu mengembangkan kariernya di Amerika Serikat.

2. Terinspirasi Joe Taslim yang Menerjuni Hollywood 

rich brian
rich brian/ Foto: instagram.com/brianimanuel

Melansir CNN Indonesia, Rich Brian terinspirasi mengembangkan kariernya dari Joe Taslim, yang lebih dulu menerjuni dunia Hollywood. Melalui sebuah wawancara singkat yang diunggah di kanal Youtube Coachella, ia menyatakan bahwa dirinya terinspirasi Joe Taslim sejak kecil, ketika Joe bermain di film Raid dan The Fast and Furious. 

Kemunculan Joe Taslim di red carpet, sebagai orang Indonesia pertama yang menerjuni Hollywood juga mengejutkan Rich Brian.

"Saya ingat merasa sangat terdorong, sangat cemburu, dan termotivasi dalam satu waktu," katanya.

3. Masuk dalam Daftar 30 Under 30 Asia Versi Majalah Forbes 

rich brian
rich brian/ Foto: Twitter.com/Forbes

Fakta selanjutnya adalah Rich Brian berhasil menjadi salah satu sosok yang masuk dalam daftar 30 under 30 tingkat Asia menurut majalah bisnis dan finansial internasional, Forbes. Daftar ini menilai tokoh-tokoh di bawah usia 30 tahun yang memiliki pengaruh di Benua Asia.

Ia diketahui masuk ke dalam daftar tersebut ketika baru berusia 18 tahun. Dirinya juga menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang mampu bersaing dengan berbagai sosok inspiratif lainnya dari seluruh Asia, lho!

4. Lagunya Menjadi Populer di YouTube 

rich brian
rich brian/ Foto: instagram.com/brianimanuel

Sejak memulai kariernya di tahun 2016, ia menghasilkan beberapa lagu yang sukses melambungkan namanya sebagai sosok rapper. Salah satunya berjudul Seventeen yang mampu menembus jutaan penonton di YouTube dan Soundcloud. 

Selain itu, single-nya yang berjudul Gospel juga berhasil menembus 46 juta views di YouTube hingga hari ini (18/4). Ia berkesempatan berkolaborasi dengan mendiang rapper terkenal XXXTentacion untuk menghasilkan lagu ini.

5. Bergabung dengan Kelompok 88rising 

rich brian
rich brian/ Foto: instagram.com/brianimanuel

88rising adalah kolektif musik tempat bergabungnya sejumlah musisi hip-hop yang berasal dari Asia. Rich Brain menjadi salah satu musisi yang bergabung dengan mereka.

Musisi lainnya yang diketahui bergabung dengan 88rising adalah Joji, NIKI, dan juga rapper asal Korea Selatan bernama Keith Ape.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE