sign up SIGN UP

5 Kesalahan Fengshui yang Sering terjadi di Toilet, Hindari Agar Tidak Terkena Sial

Izzul Millati Umami | Kamis, 13 Jan 2022 08:45 WIB
5 Kesalahan Fengshui yang Sering terjadi di Toilet, Hindari Agar Tidak Terkena Sial
caption
Jakarta -

Ilmu fengshui memang mengatur banget gimana penyusunan suatu rumah, termasuk ruangan dan arah perabot. Tujuannya agar menciptakan keberuntungan yang diperoleh dari energi baik dan menghindari sial. Salah satu area penting yang wajib diperhatikan penataan fengshuinya adalah toilet. 

Ruangan ini merupakan pusat datangnya energi, baik yin dan yang. Penataan fengshui di toilet yang salah pun bisa jadi boomerang tersendiri dan mendatangkan sial, lho. Melansir dari Real Tor, ini dia lima kesalahan fengshui di toilet yang sebaiknya di hindari. 

Membiarkan Lubang Kloset Terbuka

toilet terbuka
toilet terbuka/Foto:pexels.com/karolina-grabowska

Jangan sampai membiarkan lubang kloset terbuka. Kalau kamu melakukannya, energi positif yang ada di area rumah bisa terserap habis ke kloset tersebut.

Kloset duduk sendiri memiliki penutup sehingga kamu mudah buat menutupnya. Nah, untuk kloset jongkok, kamu bisa menyediakan triplek sebagai penutup. 

Menjauhkan Dua Kaca Toilet

Menurut fengshui, kaca toilet yang panjang bisa meningkatkan hubungan erat anggota keluarga. Sebaliknya, dua kaca yang diletakkan di dalam toilet tidak bersebelahan bisa memecah hubungan keharmonisan. 

Tidak Menutup Pintu Toilet Setelah Digunakan

menutup pintu toilet
menutup pintu toilet/Foto:pexels.com/pixabay

Menurut ilmu fengshui, air merupakan sumber dan simbol kemakmuran. Nah, kalau kamu membiarkan pintu toilet terbuka, maka energi kemakmuran dari air akan pergi secara bertahap. Sebaliknya, menutup pintu toilet bisa menjaga energi kemakmuran tersebut untuk stay. 

Membiarkan Sampah Tanpa Dibuang

sampah toilet
sampah toilet/Foto:pexels.com/steve

Berbagai macam kotoran seperti debu dan sampah memang bisa memblokir masuknya energi baik. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan toilet sesering mungkin supaya hal-hal yang bikin sial segera mungkin pergi dari hidup kamu. 

Mungkin kamu bisa membuat jadwal piket toilet untuk seluruh anggota keluarga. Cara ini lebih efektif, supaya toilet selalu bersih tanpa sampah berserakan serta kinclong setiap waktu. 

Tidak Memperbarui Cat Tembok Toilet

Cat tembok yang sudah berwarna kusam memang sudah sebaiknya diperbarui, sebab membiarkannya bisa mendatangkan kesedihan, lho. Pastikan tembok selalu baru dan terang agar memberikan energi semangat ke seluruh anggota keluarga yang sedang mandi. 

Kamar mandi dengan tembok baru sendiri juga bisa meningkatkan mood seseorang untuk semangat mandi. Nah, kalau kamu jadi rajin mandi, keberuntungan jadi lebih mudah datang. Pasalnya, dewa kemakmuran lebih suka orang yang sering terkena air. 

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya? DAFTAR DI SINI! 

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id