sign up SIGN UP

5 Rekomendasi Warna Baju yang Bisa Bikin Mood Cerah Seharian Menurut Fengshui!

Ni Made Dwi Agustina | Beautynesia
Minggu, 19 Jun 2022 19:00 WIB
5 Rekomendasi Warna Baju yang Bisa Bikin Mood Cerah Seharian Menurut Fengshui!
caption
Jakarta -

Good mood is a good day. Mungkin bagi sebagian orang, mood atau suasana hati yang baik akan membuat seseorang menjalani hari dengan baik pula. Menurut Fengshui, warna juga bisa menentukan mood seseorang, terutama warna baju yang digunakan sehari-hari. Maka, pemilihan warna baju sehari-hari bisa menjadi pilihan untuk membangkitkan mood baik.

Melansir dari laman Energy In Order, ada beberapa warna berdasarkan fengshui yang dianggap mampu memberikan mood baik dan bisa menjadi rekomendasi warna baju untuk sehari-hari, lho. Mau tahu apa saja warna yang bisa bikin mood cerah seharian menurut fengshui? Begini jawabannya, Beauties!

Merah

Arti warna baju merah dalam Fengshui
Arti warna baju merah dalam fengshui/ foto: Freepik.com/ ansiia

Merah dalam fengshui diartikan sebagai warna kegembiraan. Merah dipercaya dapat membangkitkan semangat dalam hidup. Warna ini cocok digunakan untuk seseorang yang merasa kehilangan semangat dan perlu mengaktifkan energi kembali. Selain dapat membangkitkan semangat, warna merah juga dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri.

Hijau

Arti warna hijau dalam Fengshui
Arti warna hijau dalam fengshui/ foto: Freepik.com/ tirachardz

Warna hijau menurut fengshui memiliki arti awal yang baru. Hijau dapat membantu menyegarkan pikiran dan mengusir kegundahan dalam hidup. Bagi yang sering merasa sedih, warna hijau dipercaya mampu memberikan energi penyembuhan, sehingga kesedihan akan berganti menjadi sesuatu yang membahagiakan atau orang-orang menyebutnya dengan "move on".  

Ungu

Arti warna ungu dalam Fengshui
Arti warna ungu dalam fengshui/ foto: Freepik.com/ lookstudio

Ungu dilambangkan sebagai warna yang bisa memberikan mood bagus. Warna ungu memiliki arti kedamaian dalam fengshui. Warna ini dipercaya dapat menenangkan hati yang gelisah dan penuh amarah, sehingga dapat merasakan kedamaian dan mendatangkan mood yang baik.

Kuning

Arti warna kuning dalam Fengshui
Arti warna kuning dalam fengshui/ foto: Freepik.com/ wayhomestudio

Kuning diibaratkan seperti matahari, yaitu sang surya yang menyinari bumi. Kuning dipercaya sebagai warna kehidupan, sehingga hidup menjadi lebih berwarna dan tidak ada kesedihan.

Saat seseorang mengenakan pakaian berwarna kuning menurut fengshui dapat membangun keakraban bersama orang lain atau menumbuhkan ikatan sosial bersama orang-orang di sekitar.

Cokelat

Arti warna cokelat dalam Fengshui
Arti warna cokelat dalam fengshui/ foto: Freepik.com/ Racool_studio

Cokelat bisa menjadi salah satu rekomendasi warna baju untuk pergi kerja atau kegiatan-kegiatan padat lainnya. Warna cokelat diibaratkan sebagai warna bumi, dalam fengshui berarti bersahaja dan tentram.

Maka, warna cokelat dipercaya dapat membuat kehidupan lebih damai, terutama untuk seseorang yang merasa sedang stres dalam pekerjaan, warna cokelat dianggap mampu menenangkan pikiran. Warna cokelat juga bisa dipadupadankan dengan berbagai warna lainnya, sehingga bisa menyempurnakan outfit sehari-hari.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id