STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Tanda Kamu dan Pasangan Kesulitan Membangun Komitmen dan Cara Mengatasinya

Niky Yunniarty Dermawan | Beautynesia
Rabu, 30 Nov 2022 06:15 WIB
5 Tanda Kamu dan Pasangan Kesulitan Membangun Komitmen dan Cara Mengatasinya

Beauties, apa, sih, hal yang paling kamu utamakan dalam hubungan? Biasanya kebanyakan orang akan menjawab komitmen adalah hal utama dalam menjalin hubungan. Komitmen kedua belah pihak yang kuat, dapat mempengaruhi berapa lama hubungan bisa berjalan dan seberapa serius hubungan itu dibina.

Akan tetapi, jika kamu atau pasangan sering kali membatalkan rencana, atau menolak berkonflik, bisa jadi di antara kalian memiliki masalah dalam berkomitmen. Dilansir dari laman Insider, ternyata ada 5 tanda jika kamu dan pasangan memiliki masalah dalam membangun komitmen. Apa saja? Simak ulasan di bawah ini.

Pembatalan yang Konsisten

Permasalahan Komitmen/freepik.com/yanalya
Permasalahan Komitmen/freepik.com/yanalya

Ketika sudah merencanakan hal tertentu yang akan dilakukan bersama, kemudian dibatalkan secara mendadak, pasti kamu akan merasa sedikit tidak nyaman atau bahkan mungkin kesal. Jika kejadian seperti ini hanya terkjadi sekali atau dua kali, mungkin kamu masih bisa memberikan pemakluman, terlebih jika dilandasi dengan alasan yang pasti.

Akan tetapi, seseorang yang bermasalah dengan komitmen biasanya akan sering membatalkan secara tiba-tiba rencana yang telah dibuatnya. Misalnya saja, agenda kencan akhir pekan yang tiba-tiba dibatalkan tanpa alasan.

Memberi Kesan yang Ambigu

Beauties, jika bertemu dengan seseorang atau bahkan pasanganmu sering memberikan kesan yang tidak jelas, boleh jadi dia memiliki masalah dengan komitmen. Ciri ini menandakan mereka tidak yakin dengan dirinya sendiri, sehingga minatnya sering berubah dari waktu ke waktu.

Keengganan dalam Berkonflik

Permasalahan Komitmen/freepik.com/stefamerpik
Permasalahan Komitmen/freepik.com/stefamerpik

Apakah kamu dan pasangan sering menghindari perdebatan? Ketahuilah tidak semua perdebatan itu buruk. Kadang kala dalam hubungan diperlukan konflik, agar tahu sejauh mana kalian berkomitmen dengan hubungan yang sedang dibina. Seseorang yang bermasalah dengan komitmen, sering kali menghindari konflik dalam hubungan dan merasa seolah itu baik-baik saja.

Menghindari Pembicaraan tentang Masa Depan

Salah satu tanda paling klasik seseorang bermasalah dengan komitmen adalah keengganannya membicarakan masa depan dengan pasangannya. Jika pasangan kamu menghindari pembicaraan mengenai masa depan, maka boleh jadi komitmennya terhadap hubungan yang kalian jalin sekarang ini tidak seserius itu.

RELATED ARTICLE