STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Tanda Kamu Tidak Cocok dengan Pekerjaan yang Dijalani Saat Ini, Cek Mana yang Ikut Dirasakan?

Ivana Christy Tampubolon | Beautynesia
Kamis, 24 Nov 2022 21:00 WIB
5 Tanda Kamu Tidak Cocok dengan Pekerjaan yang Dijalani Saat Ini, Cek Mana yang Ikut Dirasakan?
Tanda Kamu Tidak Cocok dengan Pekerjaan yang Dijalani /Foto: Freepik/pressfoto

Beauties ngerasa nggak kalau milih pekerjaan hampir sama kayak milih pasangan? Kalau kita ngerasa cocok dengan pekerjaan kita, kita pasti semangat banget ngebucin sama pekerjaan kita setiap hari.

Tapi kalau ternyata kita tidak cocok dengan pekerjaan, kita pasti kurang termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaan kita. Biasanya yang bikin kurang cocok itu dari jenis pekerjaan, atasan yang rese, teman-teman kerja yang toxic, dsb.

Dilansir dari Wolipop, ada tanda-tandanya kalau ternyata kamu sekarang lagi ngerasa tidak cocok dengan pekerjaan kamu. Biar lebih yakin lagi, dicek tandanya yuk Beauties

1. Biar Selesai Aja

Asian girls are sitting stressed studying online with a tutor on a laptop while sitting in the bedroom at home night. Concept online learning at homeIlustrasi sedang bekerja/ Foto: Getty Images/iStockphoto/sorrapong

Kalau Beauties melakukan pekerjaan hanya untuk memenuhi kewajiban sebagai karyawan yang sudah dibayar, bisa jadi itu tanda kamu tidak cocok dengan pekerjaan sekarang. Tanda ini juga terlihat saat seseorang menganggap pekerjaannya sekarang hanya sebagai alat bertahan hidup.

Pekerjaan yang cocok akan membuat kita bersemangat dan memastikan pekerjaan selesai dengan hasil optimal. Orang yang tidak cocok dengan pekerjaannya cenderung mengerjakan pekerjaan tanpa semangat, secukupnya, dan tak memastikan apakah hasil pekerjaannya sudah optimal.

2. Gagal Paham

Saat kita mulai pekerjaan baru di tempat baru, wajar banget dong ya kalau kita belum mengerti role dan aturan kerja. Nah, tapi coba perhatikanĀ deh berapa lama kamu mengalami halĀ tersebut.

Kalau dalam 3-4 bulan Beauties masih tetap belum mengerti dengan role dan aturan pekerjaan, bisa jadi memang pekerjaan itu tidak cocok di kamu. Kalau pekerjaan itu cocok, harusnya nggak butuh waktu berbulan-bulan untuk kamu bisa merasakan ikut alur dan vibes pekerjaannya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE