sign up SIGN UP

6 Alasan Kamu Wajib Nonton Drakor Golden Spoon yang Punya Alur Cerita 'Tak Biasa'

Siti Aida Fatimah | Beautynesia
Jumat, 23 Sep 2022 16:30 WIB
6 Alasan Kamu Wajib Nonton Drakor Golden Spoon yang Punya Alur Cerita 'Tak Biasa'
caption
Jakarta -

Golden Spoon merupakan salah satu drama yang tayang perdana di Disney+ pada Jum'at, (23/9), mengisi slot Jum'at - Sabtu dan menggantikan drama Big Mouth.

Drama ini sendiri telah banyak diperbincangkan oleh penggemar dan menjadi salah satu drama yang harus dimasukkan ke dalam daftar tontonan. Jika beauties penasaran dengan alasannya, simak bersama yuk!

Drama Pertama Sungjae Setelah Wamil

Still Cut Yook Sungjae / Foto : twitter.com/mbcdrama_pre
Yook Sung Jae di Golden Spoon/ Foto: twitter.com/mbcdrama_pre

Golden Spoon merupakan drama pertama Yook Sung Jae setelah wajib militer. Sungjae sendiri merupakan member termuda boy group BTOB kelahiran 1996 dan telah melaksanakan wajib militer dari 11 Mei 2020 sampai 14 November 2021.

Sebelum kembali beraktivitas sebagai grup, Sungjae kembali menyapa penggemar sebagai seorang idola dengan merilis lagu The Song bersama grupnya, BTOB pada tanggal 21 Februari 2022.

Diambil dari Webcomic

Poster Webcomic Geumsujeo / Foto : anilist.co
Poster Webcomic Geumsujeo/ Foto: anilist.co

Jauh sebelum diadaptasi menjadi drama, Golden Spoon sendiri merupakan sebuah Webcomic yang dirilis di Naver dengan judul Geumsujeo dan ditulis oleh gp04fb.

Versi Webcomic-nya sendiri dipublikasikan dari tanggal 11 Juni 2016 sampai 16 Juni 2018 dan memiliki banyak penggemar serta menjadi perbincangan hangat.

Hal ini karena alur cerita serta karakter utama yang menarik, membuat penonton menyukai versi Webcomic dan menambah antusiasme mereka saat diumumkan akan dibuat versi drama.

Ditangani Produser dan Penulis Andal

Orang yang berada di balik layar Golden Spoon sendiri bertangan dingin, artinya mereka telah membuat beberapa karya yang menjadi legenda bahkan terus diperbincangkan sampai sekarang.

Produser untuk Golden Spoon adalah Son Hyun Wook, beliau turut andil dalam beberapa drama populer diantaranya The King’s Affection, The Beauty Inside dan Another Miss Oh.

Sementara penulis dramanya yakni Yoon Eun Kyung dan Kim Eun Hee, mereka berdua adalah penulis drama legendaris My Fair Lady dan Winter Sonata. Hal ini menambah keyakinan penggemar bahwa Golden Spoon akan menjadi salah satu drama berkualitas tahun ini.

Drama Korea Bertabur Bintang

Poster Group Golden Spoon / Foto : twitter.com/mbcdrama_pre
Poster drama Golden Spoon/ Foto: twitter.com/mbcdrama_pre

Golden Spoon juga mencuri perhatian dengan pemain utama dengan visual yang menakjubkan. Mereka juga memiliki pengalaman akting sebelumnya seperti Sungjae yang pernah berakting di drama Mystic Pop-up Bar dan Guardian: The Lonely and Great God, Lee Jong Won juga pernah tampil di drama Hospital Playlist 2 serta My Unfamiliar Family.

Kemudian Jung Chae Yeon menjadi salah satu pemain di drama My First First Love juga The King’s Affection dan Yeon Woo ikut berpartisipasi dalam drama Live On juga Cheat On Me If You Can.

Alur Cerita yang Tak Biasa

Still Cut Yook Sungjae dan Lee Jongwoon / Foto : twitter.com/mbcdrama_pre
Yook Sungjae dan Lee Jongwoon di Golden Spoon/ Foto: twitter.com/mbcdrama_pre

Diantara banyak drama yang sedang tayang, Golden Spoon hadir dengan genre fantasi dan membuat warna tersendiri. Dalam ceritanya. Lee Seung Cheon (Yook Sungjae), seorang pelajar sekolah menengah yang membenci kehidupannya yang tidak berkecukupan.

Pada suatu hari, dia bertemu dengan seorang perempuan tua yang memberitahu Lee Seung Cheon bahwa jika dia membeli sendok emas dari wanita tua tersebut, maka ia bisa mengubah orang tuanya dengan syarat harus memakan makanan dengan sendok emas ini sebanyak tiga kali dengan seseorang yang seusia dengannya dan di rumah orang tersebut.

Jika hal itu dilakukan, maka orang tua seseorang itu akan menjadi orang tua si pemilik sendok emas ini. Akhirnya Lee Seung Cheon membeli sendok tersebut dan menyantap makanan di rumah Hwang Tae Yong (Lee Jong Won).

Ayahnya Tae Yong sendiri menjalankan sebuah bisnis besar. Tidak lama kemudian, kehidupan Lee Seung Cheon berubah. Perubahan tersebut menjadi titik mula cerita dan membuat Golden Spoon semakin menarik

Karakter Unik yang Diperankan Yook Sung Jae

Still Cut Yook Sungjae dan Jung Chaeyeon / Foto : twitter.com/mbcdrama_pre
Yook Sungjae dan Jung Chaeyeon di Golden Spoon/ Foto: twitter.com/mbcdrama_pre

Jika biasanya pemeran utama memiliki karakter yang mampu menarik simpati penonton, Golden Spoon justru berbeda. Karakter Lee Seung Cheon sebagai pemeran utama akan menguras emosi penonton.

Dalam Webcomic-nya sendiri, karakter Seung Cheon memiliki karakter yang menyebalkan dan membuat penggemar tidak dapat menahan perasaan kesal begitu Seung Cheon muncul. Tentu hal ini akan sangat dinanti, mengingat Sungjae termasuk aktor yang piawai memainkan peran.

Nah, kamu tertarik juga untuk menonton drama Korea Golden Spoon ini, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id