STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

6 Alasan Mengapa Ungkapan 'Musuh Terburuk Kamu Adalah Diri Kamu Sendiri' Itu Ada Benarnya

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Minggu, 22 Aug 2021 08:00 WIB
Berbagai Alasan Mengapa Musuh Terbesar Adalah Dirimu Sendiri:

1. Adanya Ekspektasi Dalam Diri

Alasan pertama kenapa musuh terbesarmu adalah dirimu sendiri dikarenakan kamu sering kali tidak bisa mengelola harapan yang kamu buat sendiri. Ya, tidak ada salahnya untuk ambisius dan menaruh ekspektasi, namun jangan pernah mengesampingkan sisi realistis. Tidak semua hidup harus berjalan dengan lancar dan baik.

Ada saatnya masa-masa terpuruk akan datang dan tubuh harus diajak struggle dan menerima dengan baik. Apabila kamu tidak mengelola setiap ekspektasi atau harapan yang berlebihan dalam dirimu, maka bersiaplah untuk menemui musuhmu yang tidak lain adalah dirimu sendiri.

2. Kegagalan dalam Menghargai Hal-hal kecil

Berdamai dengan diri sendiri merupakan hal penting/ Foto: Pexel.com/DavidBartus
Berdamai dengan diri sendiri merupakan hal penting/ Foto: Pexel.com/DavidBartus

Tidak sedikit orang yang membuat standar atau tujuan hidup yang berorientasi pada hal-hal besar seperti misalnya memiliki rumah, pekerjaan bagus, gaji yang besar, memiliki pasangan yang perhatian atau hal-hal sejenis lainnya. Namun Pernahkah kamu terpikir bagaimana menikmati aroma secangkir kopi, angin sepoi-sepoi yang menggugurkan dedaunan di depan jendela kamarmu atau bahkan suara rintik hujan yang menenangkan hati.

Kedua hal ini memang terlihat berbeda namun sebenarnya keduanya bisa menghasilkan rasa bahagia. Kuncinya adalah saat kamu dapat menghargai setiap hal-hal kecil yang kamu lakukan. Menikmati suasana ataupun keberhasilan tidak hanya dengan memiliki pekerjaan baru yang bagus atau memiliki rumah yang besar.

Mendapat kesempatan untuk menikmati secangkir teh di pagi hari untuk memulai pekerjaan bisa memberi kamu semangat dan kebahagiaan apabila kamu pandai memaknainya.

Oleh sebab itu, cobalah untuk menghargai usaha kecil dalam hidupmu supaya kamu bisa berdamai dengan diri sendiri sehingga dirimu bukan lagi musuhmu.

3. Rasa Syukur yang Terlupakan

Jangan pernah melupakan rasa syukur/ Foto: Pexel.com/AndreFurtado
Jangan pernah melupakan rasa syukur/ Foto: Pexel.com/AndreFurtado

Apabila rasa syukur mulai terlupakan maka bersiaplah untuk menerima permusuhan dengan diri sendiri. Melihat keberhasilan orang lain kadang menggelapkan mata untuk membandingkan diri dan akhirnya kehilangan rasa syukur itu sendiri. Alhasil mulai menyalahkan diri sendiri dan pada akhirnya akan terjadi pergejolakan dalam diri sendiri. Oleh sebab itu mulailah untuk bijaksana dalam menerapkan rasa syukur.

Bersyukur akan membuatmu berdamai dengan dirimu sendiri karena kamu paham bahwa setiap yang kamu miliki adalah karunia dari Yang Maha Kuasa.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE