STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

6 Alasan Mengapa Ungkapan 'Musuh Terburuk Kamu Adalah Diri Kamu Sendiri' Itu Ada Benarnya

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Minggu, 22 Aug 2021 08:00 WIB
Alasan Lainnya yang Mengapa Musuh Terbesar Adalah Dirimu Sendiri:

5. Terlalu Kritis Terhadap Diri Sendiri

Tidak ada salahnya untuk mengkritik diri sendiri, namun tetaplah pada batas yang wajar. Banyak yang melakukan kritik terhadap dirinya sendiri yang berujung pada menyerahkan diri sendiri sehingga terjadilah pergejolakan batin yang hebat.

Apabila terus-menerus mengkritik diri sendiri secara berlebihan maka kamu tidak akan pernah mencapai tingkat kepuasan terhadap diri sendiri. Disamping itu hal ini juga bisa membuat kamu tidak bisa lagi melihat potensi yang ada dalam dirimu.

Oleh sebab itu cobalah untuk meminimalkan dan memilah-milah kritikan yang dilontarkan kepada diri sendiri. Hal ini dilakukan supaya kamu tidak terus-terusan menyalahkan dirimu sendiri atas kesalahan ataupun kegagalan yang kamu alami. Sebaliknya cobalah untuk melihat potensi yang bisa dilakukan dibalik kegagalan tersebut.

6. Cenderung Menyukai Cara yang Instan

Cenderung menyukai cara instan/ Foto: Pexel.com/MichaeBurrows
Cenderung menyukai cara instan/ Foto: Pexel.com/MichaeBurrows

Ingin menghasilkan sesuatu yang bernilai besar namun dengan cara instan merupakan salah satu yang seringkali dipikirkan sebagian orang. Mungkin saja salah satunya adalah kamu, Beauties. Namun ingatlah bahwa usaha yang dilakukan akan selalu berbanding lurus dengan hasil yang didapatkan.

Apabila cara yang disukai lebih mudah dan instan dan tidak menginginkan sesuatu yang membuat repot maka jangan terlalu menaruh harapan yang besar tentang hasil yang maksimal. Semua dalam hidup ini butuh perjuangan.

Apa yang ditanam maka itulah yang akan dituai. Namun seringkali pikiran mengarahkan untuk melakukan sesuatu dengan cara instan namun memberikan harapan yang besar tentang hasilnya.

Inilah yang kemudian seringkali membuat orang gagal berdamai dengan diri sendiri. Dari awal pemahaman yang diberikan pada diri sendiri sudah keliru. Oleh sebab itu cobalah untuk memaksimalkan setiap usaha yang dilakukan sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik pula.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE