sign up SIGN UP

Ada di Al-Qur'an, Ini 5 Tanaman yang Bisa Membawa Keberuntungan Bagi Hidup, Apa Saja?

Tim Redaksi HaiBunda | Beautynesia
Jumat, 13 May 2022 18:30 WIB
Ada di Al-Qur'an, Ini 5 Tanaman yang Bisa Membawa Keberuntungan Bagi Hidup, Apa Saja?
caption
Jakarta -

Bagi umat Islam, Al-Qur'an merupakan pedoman hidup. Pasalnya, seluruh aspek kehidupan umat manusia dijelaskan secara rinci dalam Al-Qur'an. Hal tersebut membuat Al-Quran jadi sumber pengetahuan dan kunci ilmu kehidupan bagi umat Muslim.

Bukan cuma soal surga dan neraka, di dalam Al-Qur'an juga dijelaskan mengenai adab di kehidupan sehari-hari, bahkan soal tanaman hias. Konon, dari sekian banyak tanaman hias yang ada, Al-Qur'an menyebutkan di antaranya bisa membawa keberuntungan dalam berbagai bentuk.

Hari BumiIlustrasi tanaman. / Foto: Freepik/jcomp

Nabi Muhammad SAW, melalui hadits, juga menjelaskan jenis-jenis tanaman yang ia gunakan sebagai penunjang kesehatan. Lantas, apa saja tanaman pembawa keberuntungan menurut Al-Qur'an? Dihimpun dari The National News, berikut ini ulasannya.

Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Umum diketahui bermanfaat bagi rambut dan kulit, lidah buaya ternyata jadi salah satu tanaman yang disebut dalam Al-Qur'an.

Tanaman lidah buaya/Instagram.com/anik_etyoutubeTanaman lidah buaya. (Foto: Instagram.com/anik_etyoutube)

 Khasiat lidah buaya juga dimanfaatkan dalam kecantikan modern. Tak heran jika banyak kosmetik dan skincare yang mengandalkan tanaman ini untuk mengatasi kulit yang terbakar, ruam dan iritasi kulit. Ditambah lagi, tanaman ini bisa diminum untuk mendapatkan khasiat pada pencernaan.

Tanaman Kurma

Tanaman yang menjadi primadona saat bulan Ramadan ini diketahui bisa membawa banyak rezeki. Nggak cuma itu, kurma juga memiliki rasa yang manis dan tekstur yang kenyal. Tak heran jika di bulan puasa, kurma bisa menjadi sumber penambah energi danmembantu melancarkan pencernaan.

KurmaKurma. (Foto: Freepik.com/azerbaijan_stockers) 

Risiko penyakit stroke dan jantung pun konon bisa dicegah dengan buah yang tumbuh subur di tanah Arab ini.  Berikut ini adalah bunyi ayat Al-Qur'an yang menyebutkan pohon kurma.

"Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu," (QS. Maryam 26).

Untuk tahu buah selanjutnya cek di SINI, ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id