STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Aneh Tapi Nyata, Di Desa Ini Kebanyakan Penduduknya Memiliki Satu Ginjal. Alasannya?

Tim Redaksi Insertlive | Beautynesia
Selasa, 22 Mar 2022 19:50 WIB
Aneh Tapi Nyata, Di Desa Ini Kebanyakan Penduduknya Memiliki Satu Ginjal. Alasannya?

Beauties, mungkin kamu sudah cukup sering mendengar ungkapan di internet soal 'menjual ginjal untuk membeli barang yang diinginkan'. Yup, ucapan ini cukup sering ditemui di media sosial ketika seseorang ingin membeli barang mahal namun tidak punya uang. Namun sebenarnya, ungkapan ini benar-benar terjadi di dunia nyata.

Sebuah desa di Kota Herat Afghanistan, yaitu Desa Shenshayba Bazaar dikenal sebagai desa satu ginjal. Disebut demikian karena banyak warga setempat yang rela menjual satu ginjalnya demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Cara mencegah batu ginjal yang sempat dialami Anang Hermansyah/Freepik.comIlustrasi ginjal/Foto: Freepik

Diketahui para warga di desa ini menjual salah satu ginjal mereka ke pasar gelap. Bisnis jual beli organ manusia di Afghanistan ini rupanya diatur dengan persetujuan tertulis yang diungkapkan oleh pedonor dan dokter.

Salah seorang warga, Nooruddin, menjadi salah satu yang menjual ginjalnya. Ia mengaku terpaksa melakukannya demi menghidupi anak-anaknya.

"Aku memang tidak mau, tapi aku terpaksa dan tak punya pilihan lain selain melakukannya untuk anak-anakku," kata Nooruddin.

Kesehatan Ginjal/ Foto: FreepikIlustrasi ginjal/ Foto: Freepik

Keputusan tersebut namun disesali Nooruddin. Sebab, kini ia tidak bisa menggunakan tubuhnya secara maksimal untuk bekerja. Ia merasa kesakitan dan tidak bisa mengangkat barang-barang yang berat.

"Kini aku menyesal karena tak lagi bisa bekerja. Saya merasa kesakitan dan tak bisa mengangkat sesuatu yang berat," sambungnya.

Tidak hanya Nooruddin, ada pula pengakuan seorang warga lain yang juga rela menjual ginjalnya demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Ia mengaku menjual ginjalnya seharga Rp41 juta. Simak kisah selengkapnya DI SINI ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE