sign up SIGN UP

Beauties yang Biasa Menyetir Sendiri Wajib Tahu, per 1 Juli Pembeli Pertalite Wajib Daftar!

Tim Redaksi detikFinance | Beautynesia
Selasa, 28 Jun 2022 14:30 WIB
Beauties yang Biasa Menyetir Sendiri Wajib Tahu, per 1 Juli Pembeli Pertalite Wajib Daftar!
caption
Jakarta -

Bahan bakar kendaraan ke depannya akan diatur, Beauties. Cara ini dinilai perlu dilakukan karena selama ini konsumen yang tidak berhak, justru menikmatinya.

Nggak cuma pertalite, tetapi juga dengan solar. Bila tidak diatur, maka kuota yang ditetapkan tiap tahun bakal jebol. Nantinya bagi masyarakat yang berhak BBM penugasan dan subsidi, mesti melakukan pendaftaran di MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan pertalite dan solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokkan data pengguna," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution dalam keterangannya, Senin (27/6).

MyPertamina/Dok Eduardo SimorangkirMyPertamina/Dok Eduardo Simorangkir/ Foto: MyPertamina/Dok Eduardo Simorangkir

Pendaftarannya bisa dilakukan di website MyPertamina di https://subsiditepat.mypertamina.id/. Kamu yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya, lalu akan mendapatkan notifikasi lewat email yang didaftarkan, Beauties.

Nah, pengguna terdaftar selanjutnya akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukkan bahwa data mereka sudah cocok dan dapat membeli pertalite maupun solar. Rencananya, uji coba akan dilakukan di beberapan kota/kabupaten.

ilustrasi bbm spbu pertaminailustrasi bbm spbu pertamina/ Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikcom

Tepatnya di mana saja? Lanjutkan membaca di sini, ya.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id