STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Bella Hadid Geram dan Protes Usai Instagram Blokir Postingan Soal Palestina: Ini Pelanggaran HAM!

Nadya Quamila | Beautynesia
Selasa, 19 Apr 2022 03:30 WIB
Bella Hadid Geram dan Protes Usai Instagram Blokir Postingan Soal Palestina: Ini Pelanggaran HAM!

Bella Hadid menjadi salah satu sosok yang vokal dan aktif dalam menyuarakan keadilan bagi Palestina. Supermodel satu ini diketahui memiliki darah Palestina dari sang Ayah, Mohamed Hadid. Baru-baru ini, Bella Hadid geram dan protes ketika Instagram memblokir postingannya soal Palestina.

Perempuan dengan nama lengkap Isabella Khair Hadid itu mengatakan Instagram telah menonaktifkan akun pribadinya dari Stories Instagram. Protesnya ia ungkapkan melalui Instagram Stories di akun @bellahadid.

Bella HadidBella Hadid/ Foto: Instagram/bellahadid

"Instagram telah menonaktifkan saya dari memposting di Instagram Stories, saya berasumsi hanya postingan soal Palestina [yang diblokir Instagram]," ungkap Bella Hadid.

"Ketika saya memposting tentang Palestina, saya langsung mendapatkan shadow banned dan hampir 1 juta lebih sedikit yang melihat cerita dan postingan saya," tambahnya. Shadow banned artinya eksposur di media sosial telah dibatasi, dan hanya pemilik akun Instagram terkait dan pengikut langsung yang dapat melihat postingan.

Bella HadidBella Hadid/ Foto: Instagram/bellahadid

Bella kemudian memposting tangkapan layar Instagram Stories-nya yang menunjukkan video pasukan Israel menyerang seorang warga Palestina. Di tangkapan layar tersebut, Bella menuliskan, "[Instagram] tidak membiarkan saya memposting ulang ... selama 2 jam sekarang."

Meskipun begitu, Bella tidak menyerah. Ia mengunggah beberapa video terkait penyerangan Israel terhadap warga Palestina di Instagram Feed-nya. Bella menuliskan caption yang cukup panjang di masing-masing unggahan.

"Tolong seseorang beri tahu saya siapa di antara orang-orang ini yang memprovokasi serangan semacam ini? Jika Anda mencoba mencari alasan, Andalah masalahnya. Jika Anda benar-benar ingin membungkam saya, seperti para jurnalis, atau benar-benar siapa pun yang mencoba mendidik tentang Palestina, @instagram, saya akan terus maju dengan damai, menunjukkan informasi faktual tentang bagaimana IDF (Israel Defences Forces), pemerintah Israel, dan pemukim menyerang warga Palestina yang tidak bersalah tanpa alasan, kecuali hanya menjadi orang Palestina," tulis Bella.

[Gambas:Instagram]

"Ini semua adalah pelanggaran hak asasi manusia, dan jika Anda terus menyensor kami, itu adalah bentuk bias terbesar dan sensor yang tidak adil," cetusnya.

Bella juga menambahkan, "Siapa yang diuntungkan dari perang dan kekerasan? Jawabannya tidak pernah orang-orang. Ketidakadilan di mana pun adalah ancaman bagi keadilan di mana-mana."

Sebagai informasi, baru-baru ini ramai beredar sebuah video di media sosial yang menunjukkan pasukan Israel menyerang warga Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur pada Jumat subuh dini hari (15/04). Kala itu, ribuan jemaah sedang berkumpul di masjid untuk salat subuh. Akibat peristiwa tersebut, setidaknya ada sekitar 170 korban luka, seperti diberitakan AFP.

Tidak hanya Bella, sang kakak yang juga supermodel, Gigi Hadid pun ikut memprotes serangan yang dilancarkan Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa. Melalui akun Instagramnya, Gigi mengunggah ulang rekaman video yang memperlihatkan aksi kejam tentara Israel pada warga Palestina yang berada di dalam Masjid Al Aqsa.

"Jadilah selalu ingin tahu kenapa tentara menginvasi masjid saat hari penting bagi umat Muslim. Apakah ini memang perlu dilakukan? Atau ini bentuk teror pada masyarakat yang sedang beribadah," tulis Gigi Hadid.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE