sign up SIGN UP

Bentuk Tubuh Perempuan Berubah di Usia 25 Tahun, Jadi Seperti Apa?

Astari Dewi Larasati | Beautynesia
Jumat, 20 Aug 2021 07:30 WIB
Bentuk Tubuh Perempuan Berubah di Usia 25 Tahun, Jadi Seperti Apa?
caption

Bagi sebagian orang, bertumbuh dewasa adalah hal yang mengerikan bahkan menjadi ketakutan tersendiri. Tanggung jawab yang dimiliki semakin bertambah hingga mengalami perubahan bentuk tubuh. Keduanya sama-sama membuat tiap perempuan harus bersiap secara mental dan fisik. Sayangnya, masih ada saja yang ingin menolak kenyataan ini padahal harus dihadapi.

Perubahan bentuk tubuh ini pernah dialami saat perempuan masih remaja, seperti tumbuhnya payudara, munculnya lekukan tubuh, sampai tumbuhnya rambut di tempat tertentu. Kemudian di umur 25 tahun, perempuan juga mengalami perubahan bentuk tubuh secara nggak terduga lho.

Munculnya Jerawat yang Nggak Hanya di Wajah

Perubahan bentuk tubuh seperti jerawat yang bukan hanya di wajah.
Bukan hanya jerawat wajah/pexels.com/koolshooters

Kalau saat remaja jerawat hanya tumbuh pada area wajah saja, saat memasuki umur 25 tahun jerawat akan tumbuh pada bagian lain seperti punggung. Hal ini disebabkan tubuh mengalami perubahan hormon dan progesterone. Banyak perempuan akan mengalami jerawat untuk pertama kalinya pasca remaja. Untuk mencegah tumbuhnya jerawat bisa pakai sabun ringan dan sering mandi.

Lebih Cepat Ngantuk

Perubahan bentuk tubuh seperti lebih cepat ngantuk.
Lebih cepat ngantuk/pexels.com/ivanoboleninov

Seiring bertambahnya usia, 24 jam rasanya nggak cukup untuk mengerjakan banyak hal. Bahkan waktu tidur pun terasa kurang sehingga mengalami insomnia bukan lagi hal yang aneh. Tidur yang direkomendasikan selama delapan jam nggak lagi bisa dilakukan. Rasa ngantuk jadi lebih sering menyerang, lalu membuat hari jadi nggak produktif. Atasi dengan minum teh herbal dan hirup minyak esensial.

Bagian Bokong Lebih Besar

Perubahan bentuk tubuh seperti bagian bokong jadi lebih besar.
Bokong jadi lebih besar/pexels.com/sagarkumar

Selanjutnya perubahan bentuk tubuh yang dialami oleh perempuan berusia 25 tahun adalah bagian bokong yang membesar. Walaupun saat remaja perempuan sudah ada lekukan tubuh, bokong akan kembali lebih besar setelah beranjak dewasa. Dari perubahan ini, ada perempuan yang menanggapi dengan senang tapi ada juga yang kurang percaya diri. Apalagi kalau sudah melalui proses melahirkan.

Seks Menjadi Kebutuhan Hidup

Perubahan bentuk tubuh seperti seks jadi kebutuhan hidup.
Seks jadi kebutuhan hidup/pexels.com/cottonbro

Perubahan ini biasanya disebabkan oleh hormon dan kepercayaan diri yang semakin tinggi. Hubungan seks terdengar seperti hal yang baik dari sebelumnya dan menjadi kebutuhan hidup. Apalagi seks punya manfaat tersendiri dalam hubungan suami istri selain berkomunikasi.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id