sign up SIGN UP

Perut Buncit Bikin Nggak Pede? Tenang, 6 Tips Sederhana Ini Bantu Kecilkan Perut Buncit

Ade Irma Suryani | Jumat, 13 Aug 2021 17:45 WIB
Perut Buncit Bikin Nggak Pede? Tenang, 6 Tips Sederhana Ini Bantu Kecilkan Perut Buncit
caption

Memiliki penampilan diri dengan perut buncit seringkali membuat seseorang tidak percaya diri. Tentu bagi banyak orang terutama perempuan pasti menginginkan perut yang rata. 

Nah, bagi kamu yang memiliki perut buncit, beberapa tips di bawah ini bisa membantu mengecilkan perut buncit. Yuk simak di bawah ini.

 

1. Makan dengan Perlahan

Makan secara perlahan menghindari perut  buncit.
Makan dengan Perlahan/ Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio 

Apa kamu punya kebiasaan makan terlalu cepat, Beauties?  Makan dengan cepat atau terburu-buru membuat otak tidak punya waktu untuk mengirimkan sinyal bahwa tubuh sudah kenyang. Tentunya hal ini akan membuatmu terus ingin makan, sehingga turut menambah berat badan.

Sementara itu, di saat kamu makan dengan cepat, maka makanan tidak terkunyah dengan baik, sehingga udara ikut tertelan dan membuat perut menjadi kembung. Karena itu, makanlah secara perlahan untuk menghindari perut buncit. 

 

2. Banyak Minum Air Putih

Minum air putih dapat mengecilkan perut buncit.
Banyak Minum Air Putih/ Foto: pexels.com/Daria Shevtsova 

Salah satu tips untuk mengecilkan perut buncit ialah dengan banyak minum air putih. Minum air putih sendiri dapat membantu menurunkan berat badan.

Apalagi jika kamu meminum air putih sebelum makan, hal ini akan membuatmu makan lebih sedikit karena sudah merasa kenyang. 

 

3. Perbanyak Konsumsi Protein dan Serat

Perbanyak konsumsi protein dan serat untuk mengecilkan perut.
Perbanyak Konsumsi Protein dan Serat/ Foto: pexels.com/ready made 

Penting bagimu untuk memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan serat. Pasalnya, makanan dengan kandungan tersebut dapat membantu mengecilkan perut buncit.

Mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan serat akan membuat rasa kenyang lebih lama. Alhasil akan mencegah kamu untuk makan berlebihan, Beauties. 

 

4. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup juga bermanfaat dalam membantu mengecilkan perut.
Tidur yang Cukup/ Foto: pexels.com/Ivan Oboleninov 

Bagi kamu yang ingin mengecilkan perut buncit, maka jangan lupa untuk menjaga kualitas tidur yang cukup, Beauties. Pasalnya, kurang tidur diketahui dapat mempengaruhi hormon yang mengatur nafsu makan, lho.

Hal inilah yang membuatmu menjadi merasa lebih lapar. Tak ayal, lemak di tubuh pun jadi lebih meningkat. Karena itu, jagalah kualitas tidur dengan baik.

 

5. Redakan Stres

Stres membuat peningkatan nafsu makan.
Redakan Stres/ Foto: pexels.com/Engin Akyurt 

Di saat kamu stres, maka hormon kortisol akan meningkat. Hal ini sendiri dapat menyebabkan nafsu makan meningkat. Alhasil kamu bisa makan lebih banyak dan cenderung mengonsumsi makanan yang tidak sehat dengan kalori tinggi.

Hal ini tentu juga turut membuat menumpuknya lemak di perut. Karena itu Beauties, di saat stres cobalah untuk mengelolanya dengan baik. Redakan stres dengan melakukan hal-hal yang positif.

 

6. Olahraga dengan Rutin 

Olahraga dengan rutin untuk mengecilkan perut buncit.
Olahraga dengan Rutin/ Foto: pexels.com/Sarah Chai 

Tak ketinggalan juga, jika ingin mengecilkan perut kamu pun juga perlu rutin berolahraga. Lakukan olahraga dengan rutin untuk membakar lemak pada tubuh.

Kamu dapat melakukan olahraga seperti jalan kaki, jogging, bersepeda, sit up, lompat tali dan sebagainya. Jadi, jangan malas berolahraga ya, Beauties.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id