sign up SIGN UP

Biar Nggak Berakhir Sadtember, 4 Hal Positif Ini Bisa Kamu Lakukan Sejak Awal Bulan!

Rini Apriliani | Beautynesia
Kamis, 01 Sep 2022 15:30 WIB
Biar Nggak Berakhir Sadtember, 4 Hal Positif Ini Bisa Kamu Lakukan Sejak Awal Bulan!
caption
Jakarta -

Beauties, tak terasa saat ini kita sudah memasuki bulan kesembilan atau 3/4 dari tahun 2022. Segala hal tentu sudah kamu lewati, baik suka maupun duka, bukan?

Usai viral Agustus Dump, warganet di media sosial baik Twitter, Instagram, dan TikTok viral dengan kata 'Sadtember', yang diartikan Sad adalah sedih dan Tember dari kata September.

Yang mana, warganet berharap agar bulan September ini dipenuhi dengan kebahagiaan dan tidak berakhir dengan kesedihan.

Nah, dengan harapan tersebut, mumpung masih awal bulan, simak yuk deretan hal positif yang bisa kamu lakukan. Simak di sini ya!

1. Memulai Afirmasi Positif

Manfaat tak terduga dari memeluk diri sendiri/ Foto: Freepik.com/benzoixMemeluk diri sendiri/ Foto: Freepik.com/benzoix

Beauties, tentu kita selalu menginginkan segala hal baik dan terbaik untuk diri kita sendiri bukan? Maka dari itu, jangan pernah lewatkan untuk memulai afirmasi positif

Sederhana saja, kamu cukup mengajak dirimu sendiri untuk berbicara dan memberikan banyak kata-kata positif. Seperti, 'semoga di bulan ini aku bisa lebih baik," , "aku yakin bisa melewati semua yang ada di depan mata" , "aku kuat dan hebat,". 

Sesederhana ucapan di atas, akan membuatmu jadi sosok yang lebih baik lagi. Kamu pun bisa memberikan afirmasi positif sembari butterfly hug, biar kamu bisa lebih tenang dan memberikan kekuatan lebih pada diri sendiri. 

2. Memaafkan dan Memperbaiki Segala Hal yang Sudah Terlewatkan

Manfaat baik dari keputusan untuk memaafkan.Memaafkan/ Foto: Freepik.com/benzoix

Namanya hidup tentu tak selalu berjalan mulus dan sesuai harapan. Biar tak menjadi beban, ada baiknya untukmu memulai bulan ini dengan memaafkan atau memperbaiki segala hal yang sudah terlewatkan. 

Dengan banyak memaafkan, kamu akan menjadi sosok yang lebih tenang dan bahagia lagi menjalani kehidupan. Lalu, dengan memperbaiki yang masih kamu rasa kurang, artinya kamu akan menjadi sosok yang terus bisa belajar dan berkembang untuk jadi lebih baik. 

Sesederhana memaafkan dan memperbaiki ini, ternyata memiliki pengaruh besar ya.

3. Rajin Olahraga Biar Sehat dan Tetap 'Waras'

Ilustrasi OlahragaIlustrasi Olahraga/ Foto: Getty Images/iStockphoto/

Satu hal ini memang sering kali membuat kita malas untuk melakukannya, tapi rajin olahraga memiliki banyak manfaat baik lho, Beauties!

Nggak cuma soal fisik yang akan sehat dan bahkan kamu bisa mendapatkan badan ideal, tapi dengan rajin olahraga pun akan membuatmu tetap dan lebih 'waras'. 

Sebab, saat olahraga kita akan melepaskan hormon endorfin yang bisa mengurangi rasa sakit dan mendatangkan energi positif. Jika rajin dilakukan, minimal 150 menit dalam seminggu, yakin deh kamu akan dilingkupi dengan kebahagiaan dan pikiran jadi lebih tenang.

4. Mengelola Keuangan dengan Baik

Cara mengatur keuangan selama ramadan agar tidak boros/pexels/AhsanjayaMengatur Keuangan/Foto: Pexels.com/Ahsanjaya/ Foto: Anindya Milagsita

Di awal bulan, banyak orang yang masih menghambur-hamburkan uangnya untuk berbagai kebutuhan tak penting. Misalnya check out barang-barang flash sale yang tidak dibutuhkan. Wah, termasuk kamu nggak nih, Beauties?

Padahal, jika hal ini biasa di lakukan akan membuat kamu stres sendiri dan sengsara di akhir bulan. Mumpung keuangan masih dalam kondisi baik di awal bulan ini, aturlah dengan sebaik mungkin. Kalau keuangan aman, yang enak dan bahagia juga kamu sendiri bukan?

Beauties, itu dia beberapa hal positif yang bisa dilakukan biar bulan September ini nggak berakhir jadi Sadtember. Semangat selalu ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id