sign up SIGN UP

5 Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Bikin Bahagia Seharian, Salah Satunya Rutin Beresin Tempat Tidur Lho!

Anindya Milagsita | Beautynesia
Senin, 01 Aug 2022 08:15 WIB
5 Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang Bikin Bahagia Seharian, Salah Satunya Rutin Beresin Tempat Tidur Lho!
caption

Beauties, pernahkah kamu bangun di pagi hari dengan perasaan senang dan bersemangat menyambut rutinitas yang akan dilakukan? Kalau belum pernah, sudah saatnya membuat perubahan kecil dengan melakukan berbagai kebiasaan baik di pagi hari. Ada beragam kebiasaan sederhana yang bisa bikin tubuh makin bugar dan kesehatan mental lebih sejahtera.

Dengan melakukan kebiasaan pagi yang positif kamu akan mendapatkan berbagai manfaat baik setiap harinya. Ingin tahu apa rutinitas pagi yang bisa kamu terapkan mulai saat ini? Simak informasinya lewat artikel berikut, ya!

Merapikan Tempat Tidur

Hal ini cukup sederhana tapi seringkali diabaikan oleh sebagian orang, Beauties. Masih banyak orang yang menganggap kebiasaan beres-beres kamar bukanlah hal penting yang harus dilakukan pada pagi hari. Padahal rutinitas yang satu ini justru bisa memberi manfaat baik bagi tubuh kamu, lho.

Merapikan tempat tidur sebagai kebiasaan pagi hari yang bermanfaat.
Kebiasaan di pagi hari yang membuat tubuh sehat dan sejahtera/freepik/senivpetro

Mengutip dari laman Selfmerapikan tempat tidur saat pagi bisa menjadi tugas pertama yang berhasil diselesaikan di hari itu. Lewat rutinitas ini seseorang akan merasa bangga karena telah menyelesaikan satu tugas kecilnya. Hal ini pun diharapkan dapat mendorong individu untuk bisa merampungkan tugas lainnya.

Lakukan Peregangan Tubuh

Apa yang kamu lakukan setelah bangun tidur, Beauties? Kalau biasanya segera mengecek gawai, coba ubah dengan melakukan peregangan tubuh terlebih dahulu. Kamu bisa melakukannya di atas kasur ataupun area sekitar kamar tidur. Saat ini ada berbagai gerakan peregangan yang dibuat khusus untuk pagi hari.

Melakukan peregangan tubuh di pagi hari dapat menjadi kebiasaan yang bermanfaat.
Kebiasaan di pagi hari yang membuat tubuh sehat dan sejahtera/freepik/diana.grytsku

Lewat rutinitas setelah bangun tidur ini dapat membantu tubuh terasa lebih segar, nggak kaku lagi, dan end up with bikin happy. Selain itu, rasa malas dan mengantuk pun bisa berkurang saat kamu melakukan peregangan setelah bangun tidur.

Minum Air Putih Secukupnya

Jarang disadari, minum air putih di pagi hari ternyata juga dapat memberikan manfaat baik bagi tubuh. Setelah tubuh tidak mendapatkan cairan selama 8 jam tertidur, mengonsumsi air putih setelah bangun bisa membantu menghidrasinya.

Minum air putih di pagi hari menjagi kebiasaan yang bermanfaat.
Kebiasaan di pagi hari yang membuat tubuh sehat dan sejahtera/freepik/freepik

Masih dikutip dari laman serupa, buat membiasakan rutinitas minum air setelah bangun pagi kamu bisa menaruh gelas ataupun teko di sekitar tempat tidur. Cara ini dilakukan buat memudahkan kamu mengakses air putih saat masih enggan atau malas berjalan menuju dapur.

Ucapkan Kalimat Positif

Sudahkah kamu memberi semangat buat diri sendiri hari ini, Beauties? Kalau belum, yuk mulai sekarang jadikan hal ini sebagai rutinitas setelah bangun tidur. Memberikan afirmasi atau pernyataan positif buat diri sendiri membantu kamu lebih bahagia sepanjang hari. Ini seperti yang dilansir melalui Insider

Memberikan kalimat positif pada diri sendiri sebagai kebiaasan pagi yang bermanfaat.
Kebiasaan di pagi hari yang membuat tubuh sehat dan sejahtera/freepik/wayhomestudio

Cara ini membantu seseorang lebih percaya diri dan melawan hal negatif untuk menjalani hari. Kamu bisa membuat kalimat positif sesuai dengan yang disukai. Contohnya seperti, "hari ini akan menjadi hari yang menyenangkan", "saya pintar, baik, kuat, dan mampu untuk melakukannya", hingga "saya layak, bersyukur, dan diberkahi hari ini."

Sarapan dengan Menu Sehat

Bukan hanya minum air putih, mencukupi asupan nutrisi di pagi hari juga nggak kalah penting untuk diperhatikan, Beauties. Salah satunya dengan menyiapkan menu sarapan yang sehat. Lewat kebiasaan ini tubuh akan mendapatkan 'bahan bakar' yang cukup untuk menjalani aktivitas harian.

Sarapan menu yang sehat sebagai kebiasaan baik di pagi hari.
Kebiasaan di pagi hari yang membuat tubuh sehat dan sejahtera/freepik/jcomp

Selain memenuhi energi, dengan memperhatikan asupan sehat saat sarapan juga dapat meningkatkan fokus dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya protein dengan menyeimbangkan bersama sayuran ataupun buah-buahan. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id