sign up SIGN UP

Biar Nggak Sakit-sakitan, 7 Benda Ini Wajib Ada di Dalam Rumah Menurut Fengshui

Izzul Millati Umami | Rabu, 20 Oct 2021 10:00 WIB
Biar Nggak Sakit-sakitan, 7 Benda Ini Wajib Ada di Dalam Rumah Menurut Fengshui
caption
Jakarta -

Kesehatan memang penting banget buat dijaga, terutama di masa pandemi seperti sekarang. Berolahraga dan makan-makanan sehat wajib dilakukan agar imunitas senantiasa dalam keadaan yang baik. Well, Beauties, tahukah kamu bahwa kesehatan juga erat kaitannya dengan suasana rumah? 

Menurut ilmu fengshui, ada tidaknya beberapa benda di dalam suatu ruangan mampu mempengaruhi energi manusia. Nah, ketika energi baik yang terserap lebih banyak, maka kesehatan pun akan terjaga. Namun, bila lebih banyak energi buruk yang masuk, badan pun jadi gampang lemas dan sakit-sakitan. Melansir dari Reader Digest, ini dia tujuh benda wajib yang harus ada di dalam rumah supaya terhindar dari penyakit. 

Tanaman Hijau

tanaman rumah
tanaman rumah/Foto:unsplash.com/arnold_nagy

Menurut pakar fengshui bernama Maureen Calamia, tanaman merupakan sumber energi alam yang bisa memulihkan tenaga. Meskipun nggak dimakan secara langsung, tanaman yang ditaruh di pojok ruangan rumah akan memberikan energi sehingga tubuh pun nggak gampang sakit

Bunga

bunga
bunga/Foto:unsplash.com/olia

Kehadiran bunga di dalam rumah bisa memberikan dampak emosional. Penghuni rumah akan selalu merasa bahagia saat memandangnya. Tak hanya itu, aroma wangi yang menguar dari bunga bisa membuat kamu merasa rileks. 

Lampu

lampu
lampu/Foto:unsplash.com/storybyphil

Selain bisa memberikan penerangan, kehadiran lampu di dalam ruangan juga bisa membangun mood yang baik. Disarankan untuk memilih lampu dengan warna yang natural seperti putih dan kuning supaya hati lebih terasa tenang. 

Lukisan Bergambar Gunung

mountain
mountain/Foto:unsplash.com/danielleone

Gunung merupakan simbol dari kekuatan. Melihatnya bisa mendatangkan ketenangan hati dan semangat. Namun, bila rumah kamu tidak menghadap pegunungan, sebaiknya taruh lukisan bergambar gunung sebagai pengganti. 

Cermin

cermin/Foto:unsplash.com
cermin/Foto:unsplash.com/alex_lopez00

Cermin merupakan simbol dari gerbang kehidupan di dalam ilmu fengshui. Pada saat yang bersamaan, cermin juga mampu menolak nasib buruk. Letakkan cermin di dalam ruangan agar penyakit yang datang tertolak ke luar rumah. 

Foto Keluarga

foto keluarga
foto keluarga/Foto:unsplash.com/theranaman

Menaruh foto keluarga memberikan energi positif bagi penghuni rumah. Energi baik ini akan meningkatkan imunitas sehingga badan pun jadi jarang sakit. Nggak hanya foto keluarga, kamu juga disarankan buat menaruh potret anggota keluarga yang lagi merantau untuk memperbesar energi. 

Air Mancur Mini

air mancur mini
air mancur mini/Foto:unsplash.com/muneerok

Ilmu fengshui percaya bahwa air merupakan simbol dari pemulihan. Menaruh air mancur mini buatan di dalam rumah dipercaya bisa mendatangkan energi positif. Letakkan air mancur di taman belakang rumah dan gunakan sebagai media meditasi setiap pagi dan sore.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya? DAFTAR DI SINI! 


Our Sister Site

mommyasia.id