sign up SIGN UP

Bikin Meleleh, 4 Tokoh Pria Dalam Drama Korea Ini Punya Love Language Act of Service

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Kamis, 14 Apr 2022 07:00 WIB
Bikin Meleleh, 4 Tokoh Pria Dalam Drama Korea Ini Punya Love Language Act of Service
caption
Jakarta -

Perempuan mana sih yang nggak senang kalau diperhatikan dan diperlakukan istimewa oleh pasangannya? Misalnya,  membukakan pintu mobil, membuatkan bekal, atau perlakuan kecil lainnya. Kalau dalam love language, seseorang yang senang memberikan perhatian pada pasangan, keluarga, atau orang terdekat lainnya ini berarti memiliki bahasa cinta berupa act of service

Supaya lebih jelas mengenai love language yang satu ini, kamu bisa mengetahuinya lewat beberapa tokoh pria dalam drama Korea berikut ini yang suka mengekspresikan cintanya lewat perlakuan kecil. 

Choi Ung - Our Beloved Summer

love language act of service
love language/Foto: hancinema.net

Meskipun sudah tamat, tapi drama Our Beloved Summer ini masih membekas dalam ingatan para penggemar drakor. Apalagi, perhatian dan cara Choi Ung memperlakukan Yeon Soo dengan manis sukses membuat penonton baper.

Jika dilihat dari awal episode, bisa dilihat kalau Choi Ung ini tipe pacar yang lebih suka menunjukkan cintanya lewat tindakan daripada berkata-kata manis. Misalnya, dengan menjemput Yeon Soo berangkat sekolah, membantunya membawakan tas, hingga mengikuti Yeon Soo dari jauh saat kekasihnya itu pulang larut malam. 

Jung Yi Hyun - Happiness

Jung Yi Hyun punya love language act of service
act of service/Foto: soompi.com

Perlakuan dan perhatian Yi Hyun pada Sae Bom juga sukses membuat penonton baper. Diperankan oleh Park Hyung Sik, Yi Hyun menunjukkan rasa sayangnya yange lebih dari sahabat ke Sae Bom lewat tindakan kecil. 

Ada beberapa tindakan kecil Yi Hyun yang menggambarkan bahasa cinta act of service. Misalnya, mengobati tangan Yi Hyun saat tercakar oleh temannya, memakaikan jaketnya pada Sae Bom supaya nggak kedinginan, buatin Sae Bom teh chamomile, dan masih banyak lagi. 

Hong Du Shik - Hometown Cha Cha

Bahasa cinta Hong Du Sik
drakor/Foto: hancinema.net

Ada yang masih belum bisa move on dari drama Hometown Cha Cha? Selain jalan ceritanya yang menarik, kisah cinta antara Hong Du Shik dan Yoon Hye Jin juga membuat penonton tertarik untuk mengikuti drama ini sampai tamat. 

Hong Du Shik atau sering dipanggil Hong Banjang juga menjadi salah satu tokoh dalam drakor yang punya bahasa cinta act of service. Ya, meskipun awalnya terlihat cuek, tapi sebenarnya Hong Banjang sangat perhatian ke Hye Jin. 

Contohnya, saat leher Hye Jin sakit, Du Shik membuatkannya teh herbal. Saat Hye Jin kesulitan melihat jalanan yang gelap dan merasa ketakutan, Du Shik dengan sigap mengarahkan senternya ke kaki Hye Jin sehingga ia bisa melihat jalan dengan jelas. 

Ahn Jeong Won - Hospital Playlist

Ahn Jeong Won dalam drama Hospital Playlist
drama korea/Foto: hancinema.net

Beauties, tahukah kamu kalau love language ini nggak hanya ditunjukkan untuk pasangan saja, tapi juga bisa ke teman, keluarga, dan orang terdekat lainnya, lho, seperti yang dilakukan Ahn Jeong Won dalam drama Hospital Playlist ini. 

Nggak hanya ke pacarnya saja, tapi Jeong Won juga sangat perhatian ke sahabatnya. Misalnya, saat mereka makan bersama, Jeong Won selalu menjadi orang terakhir yang makan karena ia selalu memastikan sahabat-sahabatnya menikmati makanan mereka. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id