STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Bosan Dengan Drama Korea? Yuk Coba Nonton Drama China!

Ningrum | Beautynesia
Minggu, 29 Aug 2021 07:45 WIB
Bosan Dengan Drama Korea? Yuk Coba Nonton Drama China!

Ada saatnya terkadang kita merasa bosan ketika menonton drama Korea, dengan berbagai alasan klasik seperti merasa monoton dengan jalan cerita, atau sekadar ingin menonton serial drama dari negara lain.

Nah, Beautynesia akan merekomendasikan drama asal negeri tirai bambu yang bisa masuk watchlist kamu. Kumpulan drama China ini juga nggak kalah seru dengan drama Korea, lho!

Crush (2021)

Rekomendasi Drachin, Crush/ Foto: mydramalist.com
Rekomendasi Drachin, Crush/ Foto: mydramalist.com

Diadaptasi dari novel berjudul Qin He Yi Kan karya Mu Fu Sheng, Crush mengisahkan seorang mahasiswi tingkat akhir yang bercita-cita menjadi seorang penyiar, Sang Wu Yan (Wang Peng). Wu Yan bekerja sebagai asisten di sebuah stasiun radio. 

Wu Yan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Su Nian Qin (Evan Lin), seorang guru aksara braille di sekolah untuk anak berkebutuhan khusus yang juga merupakan tempat Wu Yan magang. 

Meski memiliki masalah penglihatan, namun Nian Qin dapat mengenali Wu Yan dari suaranya. Drama asal Tiongkok yang berjumlah 24 episode ini merupakan drama populer dan menjadi drama favorit di platform iQIYI, loh. 

Unforgettable Love (2021)

Rekomendasi Drachin, Unforgettable Love/ Foto: mydramalist.com
Rekomendasi Drachin, Unforgettable Love/ Foto: mydramalist.com

Unforgettable Love diadaptasi dari web novel berjudul Mr. He's Love is Not Forgotten karya Qin Ye. Mengisahkan He Qiaoyan (Miles Wei), seorang CEO dan Qin Yiyue (Hu Yi Xuan), seorang psikolog anak yang memutuskan untuk menikah kontrak demi membantu anak He Qiaoyan, Xiao Bao yang mengalami PTSD karena kecelakaan mobil di masa lalu.

Dalam drama Unforgettable Love ini kita akan di buat gemas dengan karakter sang anak, Xiao Bao yang diperankan oleh Lennon Sun, aktor cilik berusia 5 tahun. 

My Dear Guardian (2021)

Rekomendasi Drachin, My Dear Guardian/ Foto: mydramalist.com
Rekomendasi Drachin, My Dear Guardian/ Foto: mydramalist.com

Drama romance yang menceritakan kisah cinta antara dokter Xia Chu yang diperankan oleh Sweet Li/Li Qin, seorang ahli bedah yang hangat dan lembut dengan seorang perwira militer khusus, Liang Mu Ze (Johnny Huang) yang berhati dingin dan dijuluki ‘Ice Mountain’.

Liang Mu Ze menutup hatinya karena memiliki kenangan menyakitkan di masa lalu, namun Xia Chu berhasil meluluhkan hatinya. Bersama mereka bekerjasama berjuang melindungi negaranya, dan dalam prosesnya seiring waktu mereka saling jatuh cinta. 

Drama yang diadaptasi dari novel Round Fingers Under Military Uniforms karya Zhe Zi Ma Yi ini berjumlah 40 episode, dan bisa kamu saksikan di iQIYI.

Love is Sweet (2020)

Rekomendasi Drachin, Love is Sweet/ Foto: mydramalist.com
Rekomendasi Drachin, Love is Sweet/ Foto: mydramalist.com

Love is Sweet mengisahkan tentang Jian Jung (Bai Lu) yang setelah lulus dan memiliki gelar ganda di bidang ekonomi dan psikolog, bekerja di perusahaan investasi dan bertemu dengan teman masa kecilnya, Yuan Shuai (Leo Luo) yang kini bukan lagi pelindung, tetapi saingannya.

Dalam drama ini, Bai Lu mendapat peran sebagai wanita yang kuat. Karakter Jian Jung diceritakan bahwa memiliki alergi terhadap air matanya sendiri yang dapat membahayakan nyawanya. Banyak yang meragukan kemampuannya dan menilai bahwa Jian Jung tidak akan berhasil di industri investasi. 

Berkat kegigihan usaha dan kerja kerasnya, Jian Jung dapat membuktikan bahwa dia mampu mencapai kesuksesan di industri tersebut. Tak hanya dalam karir, namun juga dengan kehidupan percintaanya.

Begin Again (2020)

Rekomendasi Drachin, Begin Again/ Foto: mydramalist.com
Rekomendasi Drachin, Begin Again/ Foto: mydramalist.com

Drama China Begin Again mengisahkan perempuan yang memiliki segalanya, Lu Fangning (Zhoy Yu Tong). Karena tekanan dari keluarga serta agar dapat memimpin perusahaan, Lu Fangning memutuskan bahwa dia membutuhkan suami dan kemudian akan memiliki anak.

Lu Fangning menikah dengan Ling Rui (Simon Gong), seorang dokter bedah yang baik hati. Di episode-episode awal, kita akan melihat bagaimana perjuangan Fangning untuk dapat menikah dengan Ling Rui dan memiliki anak dengannya.

Perfect and Casual (2020)

Rekomendasi Drachin, Perfect and Casual/ Foto: mydramalist.com
Rekomendasi Drachin, Perfect and Casual/ Foto: mydramalist.com

Perfect and Casual berkisah tentang pernikahan kontrak yang dilakukan oleh seorang profesor sedingin es, Zang Si Nian (Miles Wei) dengan Yun Shu (Xu Ruo Han), seorang mahasiswi biasa yang tenang dan memiliki kepribadian yang cerah.

Si Nian digambarkan sebagai pria yang sempurna, berbanding terbalik dengan karakter perempuan yang biasa saja. Namun, mereka telah membuktikan bahwa mereka bisa saling melengkapi.

Sebelumnya, Miles Wei juga pernah memerankan drama dengan tema pernikahan kontrak, Beauties!

Go Go Squid (2019)

Rekomendasi Drachin, Go Go Squid/ Foto: mydramalist.com
Rekomendasi Drachin, Go Go Squid/ Foto: mydramalist.com

Go Go Squid merupakan drama populer dan memiliki rating yang tinggi! Drama ini diadaptasi dari novel Stewed Squid with Honey karya Mo Bao Fei Bao dengan versi dramanya berjumlah 41 episode.

Mengisahkan romansa lucu seorang legend dalam game professional, Han Shanyang (Li Xian) dengan Tong Nian (Yang Zi/Andy Yang), mahasiswi jenius di bidang teknik komputer. Tong Niang langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Han Shanyang yang saat itu ke kafe internet milik keluarga sepupunya. 

Kamu juga akan disuguhkan kisah perjuangan para anggota e-sport CTF untuk dapat mewakili negaranya dalam kejuaraan dunia, persahabatan, serta kisah cinta Han Shanyang dengan Tong Nian!

Nah, dari beberapa rekomendasi drama China di atas, mana yang membuatmu tertarik, Beauties?

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE