sign up SIGN UP

Buntut Kasus Pemerkosaan, Jutaan Konten Kris Wu Dihapus dari Berbagai Situs

Hijria Khatimi | Jumat, 20 Aug 2021 22:45 WIB
Buntut Kasus Pemerkosaan, Jutaan Konten Kris Wu Dihapus dari Berbagai Situs
caption
Jakarta -

Kris Wu yang sempat ramai dibicarakan akibat kasus pelecehan seksual, kini harus menerima kenyataan bahwa jutaan konten miliknya dihapus dari berbagai situs di Tiongkok. Mengutip allkpop.com, China Netcasting Service Association (CNSA) selaku asosiasi industri nasional di bidang audio-visual, menyatakan dukungan terhadap berbagai media yang menjadi anggotanya untuk menghapus berbagai kontent terkait Kris Wu.

CNSA melaporkan bahwa media anggotanya seperti Youku, iQiyi, dan Tencent telah menghapus sekitar 1,9 juta video pendek serta 7000 drama dan film terkait Kris Wu. Tencent yang sempat bekerja sama dengan aktor bernama asli Wu Yi Fan tersebut, segera menghentikan kerja sama setelah kasus pelecehan seksual itu menemukan titik terang.

Sementara itu, Mango TV mengajak lebih dari 80 selebritas menandatangani surat komitmen untuk menjadi selebritas yang beretika dan disiplin.

Kris wu
Kris wu/Foto: Instagram/kriswu

Weibo dan Baidu pun ikut mengambil langkah terkait Kris Wu. Weibo selaku perusahaan media sosial di Tiongkok menangguhkan akun pribadi maupun akun studio Kris Wu. Sedangkan perusahaan layanan web Baidu melabeli Kris Wu sebagai ‘selebritas tak beretika yang melanggar hukum’.

Lebih lanjut, CNSA menambahkan bahwa tindakan menghapus konten-konten terkait Kris Wu dari berbagai situs masih berlanjut. Saat ini berbagai media tersebut masih meninjau berbagai konten lainnya terkait aktor dan penyanyi berusia 30 tahun tersebut. Hal ini berarti, jumlah konten Kris Wu yang dihapus akan terus bertambah.

Seperti yang telah banyak diberitakan sebelumnya, kasus Kris Wu ini berawal dari pernyataan Du Meizhu yang mengaku telah dilecehkan secara seksual oleh pria berdarah Tiongkok-Kanada tersebut. Ia juga mengungkap bahwa lebih dari 30 perempuan lain juga menjadi korban, beberapa di antara mereka bahkan masih di bawah umur.

Du meizhu yang mengaku sebagai korban pelecehan kris wu
Du meizhu yang mengaku sebagai korban pelecehan kris wu/Foto: Thatsmags.com

Kris Wu sendiri kini telah berstatus sebagai tahanan. Seperti yang dilaporkan koreaboo.com, pada (16/8) lalu, Kantor Kejaksaan Chaoyang telah menyetujui penahanan terhadap Kris Wu atas kasus dugaan pemerkosaan.

Pihak kejaksaan mengatakan, penahanan ini dilakukan setelah melalui investigasi sesuai hukum yang berlaku. Ia kini terancam hukuman penjara 10 tahun atas perilakunya yang telah melecehkan banyak perempuan.

Semoga kasus ini cepat menemukan titik terang ya!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id