Beauties, apakah kamu pernah merasa kewalahan untuk dapat menyelesaikan tugas secara tepat waktu? Hal ini dapat dikarenakan kesalahan dalam mengatur waktu kamu.
Namun tenang saja, menurut Coursera, mengelola dan mengatur waktu adalah keterampilan yang bisa kita pelajari lho. Ambil pulpenmu, catat 5 strategi untuk mengatur waktu di bawah ini, dan implementasikan di kehidupan sehari-hari!
1. Catat dan evaluasi waktu yang kamu butuhkan untuk melakukan satu aktivitas
Ilustrasi/ Foto: Pexels/Judit Peter |
Sebagai langkah awal, kamu dapat memulainya dengan memetakan waktu yang kamu butuh dan habiskan untuk mengerjakan pekerjaan sehari-hari, perjalanan ke tempat kerja, membuka media sosial, dan bersantai di sela-sela kesibukanmu.
Dari kebutuhan waktu tersebut, kamu bisa membuat evaluasi tentang bagaimana cara kamu menghabiskan waktu. Setelah mendapatkan hasil evaluasi, buatlah rencana kegiatan harian berdasarkan prioritasmu dan tetapkan batas waktu yang sekiranya kamu butuhkan untuk mengerjakan kegiatan tersebut. Kamu bisa mulai membuat rencana kegiatan di setiap hari Minggu untuk rencana satu minggu ke depannya.